From: Chairul Nas <chairul_...@yahoo.co.id>
Date: Wed, 9 Nov 2011 23:26:11
To: <iagi-net@iagi.or.id>
Subject: RE: [iagi-net-l] Undangan Munaslub
Abah ysh,
Hanya sekedar informasi saja, bahwa organisasi mitra IAGI dalam penyusunan
Kode-KCMI dan Sistem Competent Person Indonesia, PERHAPI punya komitmen yang
sangat kuat sehingga Rapat Anggota Luar Biasa PERHAPI telah diselenggarakan
tanggal 20 September 2011 yang lalu di Auditorium ANTAM (dekat rumah si Abah).
Rapat tersebut berjalan dengan mulus sehingga Kode-KCMI dan Implementasi
Competent Person sudah bisa dipakai berdasarkan AD/ART dan Kode Etik organisasi
profesi.

Menurut pikiran saya, akan lebih banyak porsi anggota IAGI dalam penerapan
Kode-KCMI dan Competent Person ini, oleh sebab itu IAGI sangat perlu dan
mendesak segera memberlakukannya berdasarkan AD/ART dan Kode Etik yang memang
sudah dipersiapkan oleh beberapa kawan di MGEI. Sekaranglah saatnya
memperlihatkan kesungguhan IAGI sebagai induk organisasi yang menganggap MGEI
sebagai salah satu anak organisasinya, jangan biarkan MGEI bekerja sendiri
tanpa dipayungi oleh IAGI. Jangan kesan yang pernah ada di masa lampau itu,
bahwa minerba dianak tirikan pada kepengurusan IAGI. Sebenarnya, beberapa
periode belakangan ini kondisi sudah jauh lebih baik; oleh sebab itu
pertahankanlah dengan membantu upaya mempercepat implementasi Kode-KCMI dan
Competent Person ini, sehingga kawan-kawan mineral dan coal geologists
Indonesia akan menjadi lebih baik posisinya di negeri sendiri. Kepada
kawan-kawan semua, mohon pengertiannya.
Wassalam,
Chairul Nas