Pak Helmi

Mungkin boleh dishare bagaimana penentuan lokasi dari sumur di geothermal ?
Yang saya pernah baca adalah mencari lokasi di mana banyak fracture yang
dialiri oleh aliran fluida yang sudah dipanaskan/melewati batuan
beku/batuan thermal yang ada.
Bagaimana kita menentukan lokasi seperti itu ?

 1. Apakah hanya mengandalkan pemetaan lapangan dengan mencari sumber
sumber air panas yang sudah ada dan pemetaan fracture network permukaan ?
 2. Apakah juga melakukan survey geofisika bawah permukaan (seismic dsb) ?
Melihat kesulitan yang ada karena umumnya kawasan geothermal merupakan
kawasan perbukitan dan   umumnya juga kawasan permukiman.
Terima kasih untuk sharenya

Kartiko

Kirim email ke