Wtshare ttg pengalaman tuker kartu Telkomsel (AS Flexi) ke kartu 4G,
pengalaman pribadi,

bermula dari ingin mencoba layanan 4G dari telkomsel, kebetulan ada kartu
AS Flexi hasil konversi dari no flexi jakarta bulan lalu dan ada nomor
simpati juga,

Percobaan ke 1 hari Jumat (12/12/14),
ke Grapari CP jakarta barat, hasilnya stock kartu nano simpati 4G habis,
jadi yang bisa ditukar adalah nano AS 4G saja (dari AS Flexi) nano AS 4G
nya tidak bisa aktif di suruh nunggu 1X24 Jam (ngga aktip2 juga jd lanjut
keberikutnya)

Percobaan ke 2 hari Minggu (14/12/14)
ke Grapari wisma Alia, bareng sodara, nuker nano sim 4G juga (AS dan
Simpati juga), hasilnya juga sama yg nano Simpati habis, yg di tuker nano
sim 4G AS Flexi, langsung jalan saat itu juga (bisa buat telp dan sms dan
data (tp blum 4G)), saya punya AS Flexi 4G masih blum jalan juga, jadi
dituker kartu nya dengan kartu nano 4G AS Flexi yang baru, hasilnya baik
kartu baru maupun kartu lama sama-sama tidak dapat digunakan signalnya
ilang (gambar antena di silang) diinfokan di tunggu 3 jam an (tidak
berhasil juga)

Percobaan ke 3 hari Minggu malam sd hari Selasa Malam (14/12 sd 16/12)
coba telp contact center 188, di bantu dengan sop, 1X24 jam + 1X24 jam dan
disuruh lagi 3X24 jam, akan tetapi di tgl 16/12 nya saya berhasil berbicara
dengan Pak. Hendro, untuk  mencari solusi agar kartu saya dapat digunakan
kembali (bisa telp & sms baik terima maupun keluar), dapat informasi ada
issue di provisioning (ada nomor2nya) untuk disampaikan ke bagian IT di
Wisma Alia.

Percobaan ke 4 hari Rabu petang (17/12)
saya datang ke Grapari Wisma Alia, cari solusi agar nomor saya aktif
kembali (dapat digunakan), solusi yang ditawarkan adalah ganti sim lagi,
dan hasilnya juga sama, tidak dapat diaktifkan juga saat itu, disuruh
nunggu lagi..... dgn instruksi jangan aktifkan kartu nya sebelum ada orang
telkomsel telp dan memberikan instruksi untuk dinyalakan/diaktifkan, +
janji akan dihubungi oleh pihak grapari/telkomsel jam 11 an keesokan
harinya (masih mati nomor nya)

Percobaan ke 5 hari Kamis sore menjelang petang (18/12)
ada orang yg mengaku bernama Nico dari grapari Wisma Alia (nomor telp nya
021 3867740), menyatakan nomor kartu saya adalah nomor Kalimantan, sehingga
tidak dapat digunakan di kartu AS 4G, saya sampaikan juga info yang saya
dapat dari 188 ttg provisioning td, tanggapannya, cs 188 sering salah/asal
jawab saja (btw itu infonya saya dapat dr team leader cs 188 loh), lanjut,
jd point/facts nya:

1. Concern utama saya adalah layanan telp suara maupun sms nya dapat
berjalan lagi, sukur2 bisa nyoba 4G nya;
2. dari awal Flexi kartu saya adalah kartu nomor Jakarta dengan awalan 021,
kok dpt info jd Kalimantan ? tidak pernah pindah kesana.
3. setelah yg nelp saya Nico selesai memberikan statement tanpa ada solusi
agar layanan telp saya bisa berfungsi, saya sampai bertanya apa bisa
kartunya dituker lagi ke kartu biasa bukan Usim, biar bisa pake buat
nelp/sms, dijawab dengan santai ya ditunggu saja............... atau dateng
lagi saja ke grapari Wisma Alia, tp tidak menjanjikan bisa selesai......
itu nomor saya sudah mati dari hari minggu, dan itu nomor nya aktip
loh...... dan kemudian..... telp nya dimatikan saja sepihak oleh pihak
telkomselnya (Nico), saya coba telp balik (nomor telp nya 021 3867740), di
angkat terus dimatikan lagi, beberapa kali... benar2 luar biasa..... ntah
ini Telkomsel nya atau Grapari Wisma Alia nya atau Cs nya atau atau atau....
yg pasti, jangankan 4G, nomor saya malah mati dan tanpa kejelasan......

Mohon bantuannya bagi rekan2 id-android, terutama yg di telkomsel.....