Teman-teman dan suhu-suhu semua, mohon bantuan nya. Saya mempunyai mi5 pro
128GB yang merupakan hadiah dari saudara saya. Ketika saat awal smartphone
tersebut diberikan ke saya, saya mencoba mengaktifkan smartphone tersebut dan
smartphone tersebut meminta untuk di Setting sekuritasnya (waktu itu saya
memilih pattern lock untuk pengamanan), tapi celakanya saya tidak langsung
melakukan settingan untuk akun google ataupun akun mi x_x .

Karena masih belum tertarik untuk menggunakan nya pada saat itu, setelah
melakukan aktivasi pertama kali dan melihat-lihat seperti apa antarmuka MIUI
(ini pertama kali nya saya menggunakan produk MI), smartphone tersebut saya
matikan dan saya simpan kembali kedalam kotaknya.

Setelah beberapa waktu saya memutuskan untuk menggunakan smartphone tersebut,
tapi celakanya ketika ditanyakan pattern lock saya lupa pattern lock yang
pernah saya buat x_x

Kondisi smartphone tersebut adalah sebagai berikut :
1. Belum unlock bootloader
2. Tidak ada akun yang terpasang pada smartphone tersebut, sehingga tidak ada
opsi untuk 'forgot password'
3. Opsi usb debugging belum di aktifkan sehingga saya tidak bisa booting ke
mode 'edl' untuk melakukan flash ROM ulang.

Saya benar-benar bingung untuk mengatasi masalah ini, mungkin dari teman-teman
atau suhu-suhu di sini ada yang mempunyai solusi untuk mengatasi masalah
seperti yang saya deskripsikan di atas ?

Posisi saya di kalimantan-samarinda, mungkin ada suhu-suhu yang berdomisili di
dekat dengan kota saya yang bisa membantu ?

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih untuk moderator untuk jalum nya  dan
teman-teman serta suhu-suhu yang berkenan memberikan solusi untuk kondisi
seperti ini.