On Tuesday, October 4, 2016 at 7:23:00 AM UTC+8, abu.ariqfb1 wrote:
> Syukurlah.
>
> Soale kemarin pernah dihubungi orang nomer 1 di salah satu bank daerah,  mi 5
> pro nya bootloop sejak beli online.  Mau dikembaliin,  rempong katanya,
> mending di flash ulang. Untung beliau gak gaptek gaptek amat.. 😜😜😜😜
>
> Akhirnya saya minta beliau download rom fastboot global,  miflash beta,  dan
> team viewer.
>
> Trik di atas saya lakukan,  tentunya flash via remote team viewer,  dan
> sukses.

Memang hebat nih pak Yoyong, pengalaman dan jam terbang yang udah mumpuni :D.

sekedar info setelah menjalankan perintah 'fastboot oem edl' pada mode fastboot
MI5 pro saya terdeteksi di device manager sebagai 'COM10' tapi pada saat saya
menjalankan mi flash tools (versi yang saya gunakan adalah 20160830 --> katanya
ini yang paling ter update ), aplikasi tersebut tidak dapat mengenali MI5 pro
saya. Akhir nya saya mencoba menggunakan mi flash tools dengan versi yang lebih
lama yaitu versi 20160401, baru aplikasi ini dapat mengenali MI5 pro saya.

Entah apa mungkin ada langkah2 saya yang salah atau kurang pada saat melakukan
semua proses tersebut, atau mungkin faktor yang lain yang saya juga tidak tau
(karena ini baru pertama kali nya saya menggunakan produk MI).

Sekedar share pengalaman untuk teman-teman semua, siapa tau ada yang mengalami
pengalaman sama, mungkin salah satu alternatif solusi nya adalah seperti yang
saya lakukan, coba saja menggunakan mi flash tools versi sebelum nya. ^.^