Saya punya pengalaman mirip tapi beda dengan operator Telkomsel.

Kejadiannya nomor yang dipakai istri hilang sinyal karena lupa isi pulsa
dan kelewat masa tenggang.
Pada hari yang sama saya telpon call center dan diinfo bisa migrasi ke
pasca bayar
Besoknya saya ke grapari Gandaria City berbekal info tersebut dan alangkah
kagetnya saya
waktu diinfo nomor tersebut sudah ready for recycle dan tidak bisa
diaktifkan kembali.
Saya berkeras nomor ini baru hilang sinyal kemarin tapi petugas info nomor
sudah non aktif dari beberapa minggu sebelumnya.

Setelah tidak ada resolusi, maka saya meninggalkan grapari dan segera
menuliskan surat pembaca di Kompas online.
Beberapa minggu kemudian, tiba-tiba ada telpon dari Grapari Gandaria City
yang menginformasikan nomor saya sudah bisa diproses menjadi pasca bayar.
Saya diminta mendatangi Grapari dan mengambil nomor, di sana nomor
diberikan disertai bingkisan dari Telkomsel.

Moralnya, di negara kita sepertinya hak pelanggan masih kalah dengan
kepentingan korporasi (saya berpikir apakah memang nomor saya ada yang
mengincar karena cukup cantik),
Untuk itu kita perlu memperjuangkan hak kita sebagai pelanggan bahkan
dengan cara menempuh jalur publik.

Salam,
Henry