Mungkin saya tambahin dikit, buat yang mau ke Kawah. Usahakan dateng ke puncak pagi sekali, karena kalau siang Asap nya menyebar, dan harus banyak mengalah Dengan para Pengangkut belerang.
Betul, basahi kain lalu gigit, atau coba bernafas dengan mulut kayak snorkelingan di laut. Kalau mau lihat aktifitas bagaimana orang bekerja sangat Keras, datang lah ke Ijen, mereka sanggup pikul 80 - 100 kg, Batu belerang. Kebanyakan supply untuk Pabrik Gula,,, Jangan Beli Gula yang terlalu putih, karena Kandungan belerang nya sangat Tinggi. Dan buat Cewek2x, kalau pengen cepat Putih, sering - sering mandi Uap di Kawah Belerang, tapi katnya Cepat tua... Belerang juga di pakai untuk Buat bahan Mesiu Pabrik senjata. Kalau bulan depan ada planning, mungkin bisa ketemuan di sana... Bulan lalu, saya ketemu Mas Alber Simulat. Sama cewek nya atau presenter nya... Buat saran Aja, rute termudah ke Kawah Ijen lewat Jember, cari Angkot ke Sempol. Bisa nginep di Blawan, homestay nya di Bathroom pake Air Panas dari Sumber Panas Bumi, harga kemarin masih 110.000,- exotic, dan Bangunan Model belanda. Photo kawah ijen tengok di http://community.webshots.com/user/kunlun_it Salam ARIS -----Original Message----- From: [email protected] [mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf Of tanaya dayinta dudenov Sent: 19 September 2008 12:43 To: pendaki lemot Cc: [email protected] Subject: Bls: Balasan: [indobackpacker] Tanya Kawah Ijen dan dataran Tinggi Dieng cuman tambahan ke temen aja kalo seandainya kesiangan untuk main ke kawah Ijen. bawa aja kain dan air mineral. kalo seandainya asap menuju ke arah kamu dan lumayan tebal. basahkan kain (jangan diperas) dan tutup mulut dan hidung dengan kain basah tersebut dan tetaplah berjalan ke tempat yang tidak ada asapnya. karena meskipun siang hari asap mengepul keluar dari mulut sumber belerang, bukan berarti semua titik di kawah ijen akan tertutup asap. bukankah juga tergantung arah mata angin yang akan menghembuskan si asap? Salam LEAH --- Pada Kam, 18/9/08, pendaki lemot <[EMAIL PROTECTED]> menulis: Dari: pendaki lemot <[EMAIL PROTECTED]> Topik: Balasan: [indobackpacker] Tanya Kawah Ijen dan dataran Tinggi Dieng Kepada: "riyanto" <[EMAIL PROTECTED]>, [email protected] Tanggal: Kamis, 18 September, 2008, 6:14 PM Informasi yang anda butuhkan informasi yang seperti apa ya? Barangkali ini bisa membantu. Kedua tempat ini sama-sama indah. Keduanya merupakan obyek wisata pegunungan yang berada pada ketinggian di atas 2.000 m (Ijen 2.300an m). Dieng berada di daerah Wonosobo, sedangkan Kawah Ijen di deket Banyuwangi. Akses ke Dieng bisa dicapai melalui wonosobo, ngadirejo temanggung, dan batur, sedangkan akses ke Kawah Ijen bisa dicapai melalui sempol dan banyuwangi. Menurut saya Dieng lebih mudah diakses karena angkutan umum maupun ojek tersedia sampai sore, sedangkan pintu masuk kawah ijen (Paltuding) sulit sekali aksesnya (kecuali anda menggunakan kendaraan pribadi). Angkutan yang ke Paltuding lebih mengandalkan ojek atau truk belerang. Sewaktu pulang dari Kawah Ijen 2 bulan yang lalu, untuk mendapatkan ojek pun kemarin saya kesulitan dan akhirnya harus menunggu truk belerang yang katanya sehari cuman 2 kali, pagi dan sore. Penginapan di Dieng lebih banyak dibandingkan Paltuding (kawah Ijen), begitu juga dengan penduduknya. Di paltuding,hampir- hampir tidak ada penduduk yang tinggal di situ keculai penjaga warung dan patugas retribusi. Jadi kesannya benar-benar terpencil. Lain halnya dengan di Dieng, banyak rumah-rumah, losmen-losmen, dan penjual-penjual makanan. Obyek yang bisa dikunjungi lebih banyak kalau kita ke Dieng daripada ke Kawah Ijen, tetapi tidak berarti bahwa Dieng lebih indah. Mereka sama-sama indah dan mempunyai ciri khas masing-masing. Dibandingkan Kawah Ijen, obyek wisata di dieng lebih banyak dan beragam. Lokasi obyek wisata di Dieng relatif dekat dengan parkir mobil, sedangkan di Kawah Ijen lokasinya jauh. Paling tidak kita harus mendaki 2-4 jam baru sampai kawah dan danau ijen. Untuk ukuran saya, medannya lumayan berat kalau ke kawah ijen. Dan satu lagi, view paling bagus kawah ijen adalah pagi hari saat matahari terbit, jadi disarankan kita berangkatnya dini hari (jam 03.00 atau 04.00). Kalau berangkatnya kesiangan, arah asap menuju ke jalur yang dilewati dan sangat mengganggu pernafasan, di samping itu kalau terlalu siang biasanya danau ijen tertutup kabut. Mudah-mudahan bermanfaat. Selamat berlibur lebaran. Pendaki Lemot riyanto <[EMAIL PROTECTED] com> wrote: saya mau trip nich bis lebaran tapi belum tahu mau kemana,,, rencana nya masih seputaran jawa,,,, pengen sich ke kawah ijen ato dataran tinggi dieng Bolehkah sayo mohon bantuan info tentang Ijen dan Dieng? makasih seblumnya. Salam.... Sincerelly Yours Slamet Riyanto Ym : ri_yantocool@ yahoo.com FS : riyantocool99@ yahoo.co. uk FB : [EMAIL PROTECTED] com ------------ --------- --------- --------- --------- --------- - Flexi - Gratis bicara sepanjang waktu se-Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta ------------ --------- --------- --------- --------- --------- - Speedy Gratis internetan unlimited dari pkl. 20.00 s/d 08.00 se-Jabodetabek, Banten, Karawang dan Purwakarta ------------ --------- --------- --------- --------- --------- - Nikmati akses TelkomNet Instan Week End Net hanya Rp 1.000/jam. Berlaku untuk Sabtu-Minggu, khusus Jawa Tengah dan DIY s/d 31 Desember 2008 ------------ --------- --------- --------- --------- --------- - Speedy Paket Merdeka 2008, hanya Rp 99ribu sudah mendapatkan modem dan registrasi, diskon abonemen 50% 3 bulan pertama (tidak termasuk Speedy Warnet). Berlaku khusus Jawa Tengah dan DIY s/d 30 September 2008 ------------ --------- --------- --------- --------- --------- - Dapatkan Free Modem + Free Biaya Aktivasi Untuk Pemasangan Internet Speedy Di Kandatel Makassar S/D 30-08-208, Hub.147 atau modemgratis@ plasa.com ------------ --------- --------- --------- --------- --------- - ------------ --------- --------- --- Nama baru untuk Anda! Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan di domain baru @ymail dan @rocketmail. Cepat sebelum diambil orang lain! [Non-text portions of this message have been removed] ___________________________________________________________________________ Dapatkan nama yang Anda sukai! Sekarang Anda dapat memiliki email di @ymail.com dan @rocketmail.com. http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/id/ [Non-text portions of this message have been removed] ------------------------------------ Indonesian Backpacker Community visit our website at http://www.indobackpacker.com atau bisa juga di http://www.backpacker-indonesia.info/ Silakan membuka arsip milis http://groups.yahoo.com/group/indobackpacker/ untuk melihat bahasan dan informasi yang anda butuhkan. No SPAMMING or forwarding unrelated messages. Silakan beriklan sesuai tema backpacking di hari Jumat. Sebelum membalas email, mohon potong bagian yang tidak perlu dan kutip bagian yang perlu saja Milis tidak bisa menerima ATTACHMENT, untuk menghindari virus dan menghemat bandwidth. Cara mengatur keanggotaan di milis ini : - Satu email perhari: [EMAIL PROTECTED] - No-email/web only: [EMAIL PROTECTED] - menerima email: [EMAIL PROTECTED] - berhenti dari milist kirim email kosong : [EMAIL PROTECTED] - Begabung kembali ke milist kirim email kosong : [EMAIL PROTECTED] Groups Links Send instant messages to your online friends http://asia.messenger.yahoo.com
