Hmmm.... pengalaman saya ke Lampung justru malah banyak ketemu makanan jawa
Timur dan Palembang :D. Maklum, waktu jaman gencar-gencarnya transmigrasi,
Lampung merupakan salah satu tujuan transmigrasi. Sedangkan Palembang, ya
karena memang berbatasan dengan Palembang.

Untuk makan siang, saya merekomendasikan restoran Khuai Lok, di jalan Raden
Intan. Restoran ini merupakan Chinese Restauratn yang menghidangkan seafood.
Menu yang waktu itu saya coba adalah Steam Fish, Ngo Hiang, Angsio Tahu, dan
Kepiting. Total harganya 267 ribu, bisa untuk 3 orang.

Sore hari waktu itu saya menikmati pempek Palembang di daerah Teluk Betung.
Jadi, di sebuah jalan di daerah teluk betung (Mungkin jalan Salim Batubara,
seperti kata Saphira), di sisi kiri kanannya berjejer berbagai restoran
pempek yang dikenal dengan nomornya. Yang sudah banyak dikenal adalah pempek
88, tapi waktu itu dia tutup. Jadilah kita pindah ke pempek 123, atas
rekomendasi teman. Rasanya sih tidak mengecewakan.

Malamnya kita diajak makan nasi uduk oleh seorang teman. Konon katanya
paling terkenal di Palembang, mungkin Nasi Uduk Toha, maaf gak ingat :D.

Untuk oleh-oleh bisa dibeli di Toko Yen-Yen. Toko ini sudah cukup terkenal,
semua supir taksi pasti tau. Disini bisa beli kripik pisang beraneka rasa
(yang ternyata di Jakarta juga ada untuk yang plain dan asin, yang
direkomendasikan yagn rasa coklat), sambel lampung, dan kopi. Khusus untuk
Kopi Lampung cap Bola DUnia, menurut saya kurang baru, karena baru sebenatr
saja sudah berasa apek.

Ada satu lagi restoran yang kami belom sempat coba, kalau gak salah namanya
RUmah Makan Palembang. So kalau sempat coba bagi-bagi cerita ya :D.

Benny
PS: Mungkin perlu dipertimbangkan buat bawa mobil sendiri dari Jakarta,
karena taksi di Lampung maunya borongan dan cukup mahal. ANgkot sih banyak,
tapi rutenya harus banyak tanya.

On Thu, Dec 4, 2008 at 9:51 AM, Raden Artharini <[EMAIL PROTECTED]>wrote:

>   Dear all,
>
> Rencananya akan pergi ke Lampung 3 hari tanggal 14 Dec siang berangkat dari
> Jakarta ke Lampung lewat darat naik Feri...
> Ada yang tau tempat wisata kuliner yang asik??? Makanan khasnya?? Terima
> kasih banyak..
>
>
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>  
>


[Non-text portions of this message have been removed]

Kirim email ke