iya ....

program saya tuh namanya program abcd.pl ...
dia nge-bind ke port 1234

kadang2, dia gak respon sama paket2 yang dateng ke dia ...
nah kalo udah gitu, saya ctrl-c ---> program mati ...

nah, ketika saya jalankan si abcd.pl lagi, dia gak bisa nge-bind
port 1234 lagi, soalnya port tsb masih dianggap dipake oleh si abcd.pl
lama yang udah di-ctrl-c itu ... gitu lho ...

nah, biar si abcd.pl saya itu bisa jalan lagi, berarti si port 1234 itu
harus di'bebasin' dulu kan? saya perlu informasi itu saja (dulu) .. hehehe
..

saya lagi nyari2 bug program ini kok ... kenapa dia nggak respon paket,
tapi untuk emergency-nya, ya skr saya hanya perlu cara nge-bebasin
port 1234 itu saja dulu ... agak barbar memang, tapi jauh lebih baik
daripada saya musti reboot linux-box saya kan?

thx,

ronux.