On 4/28/2001 03:01 PM, Eko Bono wrote:
>Kemungkinan besar kuncinya di sini,socket yang anda bikin
>tidak di closed dengan cara semestinya. Anda harus membuat
>handler yang menangkap signal "Ctrl+C" , dan disini socket
>anda harus ditutup dengan semestinya.
>
>Eko

mestinya sih proses yang diterminate otomatis akan dibersihkan
oleh OS, termasuk file2 handle yang kebuka. tapi kalo gak pake
SO_REUSEADDR, selama "proses penutupan" soket server, port ybs
tidak dibisa langsung dipakai listen lagi oleh proses lain (kl
sekitar 30 detik. CMIIW)

btw, ada yang tau di mana nyari bukunya Stevens (Unix Network
Programming). saya nyari2 di Hardy gak ketemu :-(

--
sh