On 10/11/07, genjuro <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> #include <iostream>
> using namespace std;
>
> int main() {
>         int num1, num2;
>         char operator;
>         cout << "masukkan perhitungan yang anda inginkan:\n":

Cuma salah sedikit:
- di C++ operator adalah sebuah keyword
- di bari cout mestinya pake titik koma bukan titik dua

Btw, DevC++ ukurannya hanya 9mb, tapi kalau memang masih merasa
terlalu besar, coba download digital mars compiler
(http://www.digitalmars.com/download/freecompiler.html), compiler +
stl hanya sekitar 5 mb.

Lalu saya menyarankan Anda membeli USB disk, yang harganya sekarang
sudah semakin murah, seharusnya < 100 ribu. Kalo jaman dulu saya bawa2
compiler C dan assembler di disket, tapi sekarang semua dah nggak muat
di disket, kebanyakan komputer nggak lagi punya disk drive, dan floppy
disk udah nggak reliable lagi.

Compiler seperti gcc atau digitalmars nggak perlu diinstall, jadi bisa
dibawa ke mana2.

Untuk latihan, silakan lihat di sini:

http://kur2003.if.itb.ac.id/rencana.php?kode=IF2281

Home page mata kuliah pemrograman berorientasi objek informatika ITB.

--
Regards
Yohanes