> kan?

> Lihat Setup|Content Filter.
> Sejak MDaemon 2.8.5 sdh ada kok.

hua ha ha ha..... hafal mati yach.... he hehe
tentunya mimpi anda tiap malam ttg mdaemon... he hehe.... j/k :)

saya udah ketemu menunya.... cuma belum sempat coba.... disana ada option
ttg if attachment contains file called 'xxxx', cuma ngak tau apakah 'xxx'
itu bisa berupa wildcard, misalkan '*.pif', '*.vbs', dll gitu?
bisa ngak pake wildcard?

terus di bagian action ada pilihan run process..... kalo ngak support
wildcards, mungkin harus diakali dari run process disini, tapi cara buat
program yang bisa mengecek attachment di email yang bersangkutan gimana
yach? :)

> username di
> itu
> server

> apa
>
> Lambat  (sdh pernah coba).
> Saya  tdk  menginstall AV satupun di Desktop yg saya gunakan, maklum
> low resources tp banyak applikasi.
> Menggunakan Mailer yg hanya support Plain-Text, siapa takut :-)

maksud saya install nav di server mdaemon, terus domain pop di mdaemon
diarahkan ke server: 127.0.0.1, user: username/pop3 server sebenarnya.

bukannya nav-nya diinstall di masing2 client.

udah pernah coba begini? bisa ngak? cuma pengen tau.... heh eh e

emang mungkin jadi lebih lambat, tapi bisa ngak yach?

> MailScan/Escan  3.1a  bekerja  menggunakan Socket Layer, tidak perlu
> mengubah  port  apapun  di  level  aplikasi,  bisa dimanfaatkan oleh
> MDaemon  dan  E-Mail  client  sekaligus (saat Email client POPing up
> message  dari  server dia juga akan filter, demikian pula saat kirim
> mail  melalui  SMTP). Escan itu utk HTTP/FTP, shg jika user download
> file  dari  FTP/HTTP site dan ternyata filenya bervirus maka akan di
> stop.

yup, mailscan emang sangat bagus, maintenance free, ngak usah download
data file lagi, serba otomatis.

cuma kadang kalo suruh perusahaan beli gituan mereka agak pelit :(

bung syafril punya ide/key point supaya mereka mau beli? atau ada special
price? special discount 80%.... he heh e

eh, apakah ada isp/webhosting yang menyediakan fasilitas mailscan ginian
langsung dari server mereka? sehingga begitu email turun ke mdaemon (kita
masih pake dialup/spooling), sudah dipastikan virus free gitu?

thx.

salam,

suwanto

--