Hello MDaemon-L List Member,

On  Tue,  07  Aug  2001  at 23:12:14 GMT +0700 "bigfoot"=[b] typed the
following :

> hua ha ha ha..... hafal mati yach.... he hehe

Tidak dihapalin kok, itu check dulu ke MDaemon disini, di manual atau
help juga ada kok :-)

> tentunya mimpi anda tiap malam ttg mdaemon... he hehe.... j/k :)

Salah, nggak pernah mimpi krn sdh capek jadi langsung pules :-)

> saya  udah  ketemu menunya.... cuma belum sempat coba.... disana ada
> option  ttg if attachment contains file called 'xxxx', cuma ngak tau
> apakah  'xxx'  itu  bisa berupa wildcard, misalkan '*.pif', '*.vbs',
> dll gitu? bisa ngak pake wildcard?

Ya, wildcard diperbolehkan.

> terus di bagian action ada pilihan run process..... kalo ngak support
> wildcards, mungkin harus diakali dari run process disini, tapi cara buat
> program yang bisa mengecek attachment di email yang bersangkutan gimana
> yach? :)

Coba dulu, baru tanya lagi :-)

> maksud saya install nav di server mdaemon, terus domain pop di mdaemon
> diarahkan ke server: 127.0.0.1, user: username/pop3 server sebenarnya.

> bukannya nav-nya diinstall di masing2 client.

> udah pernah coba begini? bisa ngak? cuma pengen tau.... heh eh e

> emang mungkin jadi lebih lambat, tapi bisa ngak yach?

Coba donk, nanti kalau ada problem sampaikan ke Milis.
Bbr user menggunakan NAV200 ini, tp memang yg dirancang utk Mail
Gateway (coba lihat situsnya Symantec, rasanya ada NAV yg khusus utk
menangani Mail kok).

> yup, mailscan emang sangat bagus, maintenance free, ngak usah download
> data file lagi, serba otomatis.

> cuma kadang kalo suruh perusahaan beli gituan mereka agak pelit :(

Kalau mereka pikir bahwa E-mail itu just for fun, ya wajar saja, tp
kalau e-mail itu utk kepentingan bisnis mestinya bisa dipertimbangkan
:-)
Atau  mrk  pikir,  paling  gampang  ya  ngomelin suwanto saja jika ada
problem  di Mail atau Workstation yg tdk jalan akibat terinfeksi virus
melalui  mail  :-), ibarat prajurit disuruh maju perang tp tdk dikasih
peluru....perlu minta tambahan gaji tuh :-)

> bung  syafril  punya  ide/key point supaya mereka mau beli? atau ada
> special price? special discount 80%.... he heh e

Coba bandingkan dg Anti Virus sejenis macam TrendMicro
<http://www.antivirus.com>, MIME Sweeper <http://www.mimesweeper.com>

> eh,  apakah  ada  isp/webhosting yang menyediakan fasilitas mailscan
> ginian  langsung  dari server mereka? sehingga begitu email turun ke
> mdaemon  (kita  masih  pake dialup/spooling), sudah dipastikan virus
> free gitu?

Ya.
Bukan hanya utk yg Dial Up, akan tetapi juga yg untuk Full Online
connection, semua mail di filter dulu oleh server tsb shg saat masuk
ke server Anda sudah bersih.

Kami sendiri melakukan hal itu hubungi [EMAIL PROTECTED], pilihan
lain worldless.net, coba hubungi [EMAIL PROTECTED]

- Syafril -                             mailto:<[EMAIL PROTECTED]>

Saya menggunakan MDaemon 5.0.b di W2K SP2

--
Arsip        : <http://mdaemon-l.dutaint.com>