Assalamu'alaikum wr wb,
Dalam memahami ayat Al Qur'an tidak boleh sepotong2.
Apalagi dalam Al Qur'an dikenal ayat yang nasikh dan mansukh.
Apakah kaum Nasrani sekarang bisa disebut Ahli kitab?

Selain itu ayat di bawah menyatakan bahwa babi dan binatang yang disembelih
atas nama selain Allah haram:

"Katakanlah: "Tiadalah aku peroleh dalam wahyu yang diwahyukan kepadaku,
sesuatu yang diharamkan bagi orang yang hendak memakannya, kecuali kalau
makanan itu bangkai, atau darah yang mengalir atau daging babi - karena
sesungguhnya semua itu kotor - atau binatang yang disembelih atas nama selain
Allah. Barangsiapa yang dalam keadaan terpaksa, sedang dia tidak
menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka sesungguhnya Tuhanmu
Maha Pengampun lagi Maha Penyayang." [Al An'aam:145]

Nah kaum nasrani makan babi dan menyembelih binatang tidak atas nama Allah.
Tentu hukumnya haram bukan?

Wassalam
===
Ingin belajar Islam sesuai Al Qur'an dan Hadits?
Kirim email ke: [EMAIL PROTECTED]
http://www.media-islam.or.id