chillispot memang menyediakan servis dhcp.

2009/11/21 taufiq rahman <[email protected]>

> mau tanya mas ....
>
> kemarin saya bangun chillispot dan freradius di vbox dan berhasil
> tetapi kenapa saya bangun ke komputer fisik error
>
> inet  ----------   --------------------squid server
> ------------------------------------chiillispot
> ------------------------------ client
> 10.10.10.254              10.10.10.23        100.100.100.100
> 100.100.100.10    192.168.1.1                192.168.1.2
> eth0                               eth1                    eth0
>                   eth1                        eth0
>      eth0
>                         oke                         oke
>            oke                       oke                    error
>
>
>
> anehnya kenapa waktu client minta dhcp dia dapat dhcp dari chillispot,
> dan ketikaip 192.168.1.1 (chillispot) diuka dibrowser itu mau masuk ke
> uamhomepagenya (webservernya)  tapi karena gak konek alias diping gak
> bisa itu yang bikin gak bisa masuk ke chillispot...
>
>
> kira 2 ada masukan gak apa yang salah
>
>
>
> routingya di chillispot
>
>
> detination                    gateway                    netmask
>                 iface
> 100.100.100.0            0.0.0.0                         255.255.255.0
>             eth1
> 192.168.1.0                0.0.0.0
> 255.255.255.0            tun0 (device buatan chilispot0)
> 169.254.0.0                0.0.0.0
> 255.255.0.0              eth1
> 0.0.0.0                        100.100.100.100          255.255.255.0
>         eth1
>
>
> routing di client
>
> destination          gateway          netmask            iface
> 192.168.1.0        0.0.0.0        255.255.255.0         eth0
> 0.0.0.0                192.168.1.1 255.255.255.0      eth0
>
>
> routing disquod ()
> Destination     Gateway         Genmask         Flags Metric Ref    Use
> Iface
> 100.100.100.0   0.0.0.0         255.255.255.0   U     0      0        0
> eth0
> 10.10.10.0      0.0.0.0         255.255.255.0   U     0      0        0
> eth1
> 169.254.0.0     0.0.0.0         255.255.0.0     U     1000   0        0
> eth0
> 0.0.0.0         10.10.10.254    0.0.0.0         UG    100    0        0
> eth1
>
>
>
>
> mohn bantunnya soale saya sudah biingung sebingungnya
>
>
>
> makasih
> ______________________________________________
> ---
> Info Milis : http://opensuse.or.id/milis
> Keluar dari Milis : Kirim email ke [email protected]
> Manajemen Keanggotaan :
> http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
>



-- 
Best Regards,
Cahyo Purnomo
http://kampungmadura.com
http://debiansurabaya.com
http://niceblogger.net
______________________________________________
---
Info Milis : http://opensuse.or.id/milis
Keluar dari Milis : Kirim email ke [email protected]
Manajemen Keanggotaan : 
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org

Kirim email ke