terus kenapa si client gak mau ngeping..
padahal aku coba di vbox bisa loh... aneh iki...

aku tcp dump diserver ketika client ngeping , dari server nerima
request si cliet tapi ada permasalahan dikit yaitu OUI unkown ... lha
itu aku yang gak tau...
ada yang tau gak

On 11/23/09, Cahyo Purnomo <[email protected]> wrote:
> chillispot memang menyediakan servis dhcp.
>
> 2009/11/21 taufiq rahman <[email protected]>
>
>> mau tanya mas ....
>>
>> kemarin saya bangun chillispot dan freradius di vbox dan berhasil
>> tetapi kenapa saya bangun ke komputer fisik error
>>
>> inet  ----------   --------------------squid server
>> ------------------------------------chiillispot
>> ------------------------------ client
>> 10.10.10.254              10.10.10.23        100.100.100.100
>> 100.100.100.10    192.168.1.1                192.168.1.2
>> eth0                               eth1                    eth0
>>                   eth1                        eth0
>>      eth0
>>                         oke                         oke
>>            oke                       oke                    error
>>
>>
>>
>> anehnya kenapa waktu client minta dhcp dia dapat dhcp dari chillispot,
>> dan ketikaip 192.168.1.1 (chillispot) diuka dibrowser itu mau masuk ke
>> uamhomepagenya (webservernya)  tapi karena gak konek alias diping gak
>> bisa itu yang bikin gak bisa masuk ke chillispot...
>>
>>
>> kira 2 ada masukan gak apa yang salah
>>
>>
>>
>> routingya di chillispot
>>
>>
>> detination                    gateway                    netmask
>>                 iface
>> 100.100.100.0            0.0.0.0                         255.255.255.0
>>             eth1
>> 192.168.1.0                0.0.0.0
>> 255.255.255.0            tun0 (device buatan chilispot0)
>> 169.254.0.0                0.0.0.0
>> 255.255.0.0              eth1
>> 0.0.0.0                        100.100.100.100          255.255.255.0
>>         eth1
>>
>>
>> routing di client
>>
>> destination          gateway          netmask            iface
>> 192.168.1.0        0.0.0.0        255.255.255.0         eth0
>> 0.0.0.0                192.168.1.1 255.255.255.0      eth0
>>
>>
>> routing disquod ()
>> Destination     Gateway         Genmask         Flags Metric Ref    Use
>> Iface
>> 100.100.100.0   0.0.0.0         255.255.255.0   U     0      0        0
>> eth0
>> 10.10.10.0      0.0.0.0         255.255.255.0   U     0      0        0
>> eth1
>> 169.254.0.0     0.0.0.0         255.255.0.0     U     1000   0        0
>> eth0
>> 0.0.0.0         10.10.10.254    0.0.0.0         UG    100    0        0
>> eth1
>>
>>
>>
>>
>> mohn bantunnya soale saya sudah biingung sebingungnya
>>
>>
>>
>> makasih
>> ______________________________________________
>> ---
>> Info Milis : http://opensuse.or.id/milis
>> Keluar dari Milis : Kirim email ke [email protected]
>> Manajemen Keanggotaan :
>> http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
>>
>
>
>
> --
> Best Regards,
> Cahyo Purnomo
> http://kampungmadura.com
> http://debiansurabaya.com
> http://niceblogger.net
> ______________________________________________
> ---
> Info Milis : http://opensuse.or.id/milis
> Keluar dari Milis : Kirim email ke [email protected]
> Manajemen Keanggotaan :
> http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
>
______________________________________________
---
Info Milis : http://opensuse.or.id/milis
Keluar dari Milis : Kirim email ke [email protected]
Manajemen Keanggotaan : 
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org

Kirim email ke