Tergantung sih, sesuai kebutuhan. Kalau misalnya komputernya cepet dan kuat memorinya, lebih enak pake VirtualBox karena kalau mau pindah ke Windows ngga perlu restart komputer. Tapi kalo komputernya ngga begitu cepat lebih baik pake dual boot.
- arman - 2009/12/30 hery gunawan <[email protected]> > lebih bagus menggunakan virtual box atau memiliki 2 sistem / 2 boot untuk > bisa menjalankan program winxxxx? > > mohon sarannya mas. > > trims, > hery > > 2009/12/30 Lukisno Kaharman <[email protected]> > > > Misalnya mau jalanin/install Windows di dalam openSUSE 11.2, Pakai > > VirtualBox. Nah harddisk (drive) tempat kita menginstall Windows itu > > dibentuk dari tempat virtual di harddisk linux kita berupa file .vdi. > > Ukuran > > file-nya mencerminkan ukuran drive di Windows. > > > > Ini contoh screenshot-nya > > http://farm4.static.flickr.com/3417/3233822575_ace3feaed2.jpg (Windows 7 > > jalan di atas openSUSE 11.1). Semoga membantu. > > > > - arman - > > > > > > > > 2009/12/30 taufiq rahman <[email protected]> > > > > > virtual box itu untuk memvrtualkan sistem operasi dalam sistem operasi > , > > > bahasa gampangnya aplikasi yang bisa jalannin sistem operasi , jadi > dalam > > > OS > > > anda anda bisa jalanin juga OS lain , > > > > > > On Tue, Dec 29, 2009 at 6:57 PM, [email protected] < > > > [email protected]> wrote: > > > > > > > Mas virtual box gunanya untuk apa ya? Sori masih newbie nih. > > > > > > > > Salam, > > > > hery > > > > > > > > -----Original Message----- > > > > From: Masim Vavai Sugianto <[email protected]> > > > > Sent: Monday, 21 December 2009 10:06 AM > > > > To: <[email protected]>; Mailing List Komunitas openSUSE > > > > Indonesia <[email protected]> > > > > Subject: [*openSUSE-ID*] Instalasi VirtualBox 3.1.2 pada openSUSE > 11.2 > > > > > > > > Mungkin ada niatan menggunakan Zimbra didalam VirtualBox openSUSE > 11.2 > > : > > > > > > > > > > > > > > http://vavai.net/2009/12/21/installing-virtualbox-3-1-2-on-opensuse-11-2/ > > > > > > > > -- > > > > Best Regards, > > > > > > > > Masim "Vavai" Sugianto > > > > /************************************************************/ > > > > Blog (ID) : http://www.vavai.com/blog/v2 > > > > Blog (EN) : http://www.vavai.net > > > > Training : http://2tu.us/18yr > > > > /************************************************************/ > > > > ______________________________________________ > > > > --- > > > > Info Milis : http://opensuse.or.id/milis > > > > Keluar dari Milis : Kirim email ke > > > [email protected] > > > > Manajemen Keanggotaan : > > > > http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org > > > > ______________________________________________ > > > > --- > > > > Info Milis : http://opensuse.or.id/milis > > > > Keluar dari Milis : Kirim email ke > > > [email protected] > > > > Manajemen Keanggotaan : > > > > http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org > > > > > > > ______________________________________________ > > > --- > > > Info Milis : http://opensuse.or.id/milis > > > Keluar dari Milis : Kirim email ke > > [email protected] > > > Manajemen Keanggotaan : > > > http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org > > > > > ______________________________________________ > > --- > > Info Milis : http://opensuse.or.id/milis > > Keluar dari Milis : Kirim email ke > [email protected] > > Manajemen Keanggotaan : > > http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org > > > ______________________________________________ > --- > Info Milis : http://opensuse.or.id/milis > Keluar dari Milis : Kirim email ke [email protected] > Manajemen Keanggotaan : > http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org > ______________________________________________ --- Info Milis : http://opensuse.or.id/milis Keluar dari Milis : Kirim email ke [email protected] Manajemen Keanggotaan : http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
