Kalau anda nasabah CP minta ngomong aja sama analisnya yang bilang
fair value bumi itu 1000 lebih. Tanya dia gimana cara ngitungnya apa
asumsi yang mendasarinya dan bagaimana bisa mencapai ke angka
tersebut.

Nilai suatu saham baru bisa dihitung apabila perusahaan sudah
menerapkan Good Corporate Governance yang sangat tinggi. Menurut anda
GCG nya bumi itu bagaimana ? (saya kira anda dapat menilai sendiri
dengan jelas manajemen / owner bumi itu orang yang dapat dipercaya
atau bukan).

Di klubsaham.com dulu ada pakar yang membahas dengan detail maksud
tipuan  corporate actionnya bumi.Sayang saya tidak ketemu linknya.
Tapi intinya si bandit itu mau mindahin utang usd200jt dgn bunga
tinggi ke investor publik yg kasih duit ke owner tanpa bunga.

Mungkin saja sih bumi bisa balik lagi tapi saya rasa tidak mungkin
dalam waktu dekat. it is a very long long journey , setelah si bandit
buyback kembali saham yang dilempar kepasar dengan harga murah.

Mengenai option, di dunia investasi ini kaga ada yang high return tapi
low risk. Kalau anda ingin return 10% per bulan ,harus siap juga untuk
menerima resiko rugi yang besar pula.

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Handika Wisnu <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Saya saat ini megang saham BUMI dalam jumlah yg lumayan banyak
(menurut saya) karena dulu terpikat dgn janji mo bagi dividen Rp 200/
saham.
> Nah, yg mo saya tanyain...apakah BUMI masih layak dipertahankan ato
tidak?
> Soalnya hasil dari cut loss ini akan saya alihkan untuk invest
options di US market yg return-nya rata2 10% per bulan (strategi
konservatif).

> Tapi barusan saya baca review BEJ dari pusat riset Valbury bilang
klo BUMI msh pny masa depan yg bagus, keliatan dari banyaknya bank2
luar negeri yg msh mo memberikan pinjaman hingga 2x yg diminta.
> Katanya ini menunjukkan bahwa BUMI msh dipercaya sama investor luar.
> Plus target dlm 3 bulan bisa balik ke 950...dan jika dihitung fair
value based on asset dan Gordon growth model masih di Rp1100 - Rp1200

> Minta sarannya donk bwt yg sudah senior...mesti diapain ya saham
ini?
> Soalnya siklus dari pasar options di US market tu tiap akhir October
bakal ada major momentum. sayang bgt klo ampe kelewat

> Terimakasih banyak
>
> Kutipan dari pusat riset Valbury :
> Special Mention:
>  BUMI: 690-810. Best buy below  IDR690. The fact that it has secured
a foreign bank syndicated loan shows  that
>   foreign investors have still high  confidence in BUMI's future. If
everything goes on smoothly, BUMI  may
>   return to visit IDR950 within  threee months. Fair value based on
assets and Gordon growth  methodology
>   remains at  IDR1,100-IDR1,200

> Talk is cheap. Use Yahoo! Messenger to make PC-to-Phone calls.
Great rates starting at 1ยข/min.

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: