OOT-Sejenak :-)

http://pemilu.detiknews.com/read/2009/05/17/053516/1132679/700/sby-boediono-mega-prabowo-jk-wiranto-berpeluang-sama

http://pemilu.detiknews.com/read/2009/05/17/093047/1132707/700/keseriusan-3-pasangan-capres-cawapres-dipertanyakan

http://pemilu.detiknews.com/read/2009/05/17/100649/1132715/700/kelemahan-3-pasangan-capres-cawapres

Pre-Opening :-) Netral saja....

Sebelum, ibarat Perang Pandawa dan Kurawa dimulai :-)

Kalo dalam wayang :
http://discover-indo.tierranet.com/images/Wayang/Shadow_puppets_0001retw.jpg

Mirip perang togog vs semar

Togog perlambang Napsu berkuasa (menghalalkan segala cara)
Ciri fisik : Kepala Besar dan mulut lebar.

Semar perlambang Rakyat atau Pamomong.
Ciri Fisik : Kuncung Putih (Pemikiran yg jernih), muka putih bersih (Tulus) dan
perut buncit (Kenyang atau sejahtera lahir bathin)

Dimana Semar adalah pendamping para Ksatria Pendawa.

Lakon dalam Pandawa tokoh utama sebenarnya ada 3 :

1. Yudhistira sebagai raja - Berwibawa, darah putih.

2. Bima/Werkudara - tokoh nomor dua (Low Profile, sederhana, mempunyai tingkat
spiritualitas yg tinggi dan juga paling kuat secara ilmu, senjata dan strategi
perang.) - Lakon Bima Suci

3. Arjuna - tokoh utama - Putra Bathara Indra - Lakon Arjuna Wiwaha.
   Didampingi oleh Kresna atau Punokawan.

Awal pertempuran

Pada bagian Bhismaparwa dikisahkan bahwa sebelum perang hari pertama dimulai,
Yudistira turun dari keretanya berjalan kaki ke arah pasukan Korawa yang
berbaris di hadapannya. Duryodana mengejeknya sebagai pengecut yang langsung
menyerah begitu melihat kekuatan Korawa dan sekutu mereka. Namun, kedatangan
Yudistira bukan untuk menyerah, melainkan meminta doa restu kepada empat
sesepuh yang berperang di pihak lawan. Mereka adalah Bisma, Krepa, Drona, dan
Salya. Keempatnya mendoakan semoga pihak Pandawa menang. Hal itu tentu saja
membuat Duryodana sakit hati.

Yudistira kembali ke pasukannya. Ia mempersilakan siapa saja yang ingin pindah
pasukan sebelum perang benar-benar dimulai. Ternyata yang pindah justru adik
tiri Duryodhana yang lahir dari selir, bernama Yuyutsu, yang bergerak
meninggalkan Korawa untuk bergabung bersama Pandawa.

Sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/Yudistira

Tks

Best Regards.

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Gloria W <glor...@...> wrote:

> Boediono seorg yg amat sangat langka d bumi Indonesia. Koalisi yg mempersoalk
> Boediono krn kesempatan mendpt kue "terhalang". Bravo utk SBY n BOEDIONO.
>
> regards,
>
> glo

Kirim email ke