--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Bandar Bola <bandarr.b...@...> wrote:

> Pak Oentoeng, saya sama sekali tidak meragukan Om Jack untuk urusan
> perbandaran.

Sebelumnya maaf P. BB baru bisa balas sekarang.
Mumpung indeks lg koreksi, "kerjaan" jadinya lebih senggang.
Saya terkesan kl anda jg perhatian dg rekomendasi P. JC.
Saya pun demikian, sbg "clue", fokus dr gang mereka apa?

> Baik, saya coba jawab quiz sampiyan, biar tetap bisa dapet kursus gratis
> dari sampiyan.

Jawaban anda kek nya agak "melenceng" dari pertanyaan saya, tp nggak pa2 ke
depan itu juga bisa jadi "pembahasan".

Kalau saat GL "bermain" trus anda rek/posting SELL ternyata harga tidak turun2
malah tambah naik.
Jawabannya; "Karena mereka sedang diganggu..."

Contoh utk hari ini adalah RBMS.
"Tenaga dalam" mereka sudah mulai dikeluarkan.
Makanya harganya "tidak/belum bisa" turun
Nggak kebayang kalau anda bisa lihat (sendiri) muka mereka yg sedang "adem
panas".
Hehehe....
Tapi "problem" gini buat mereka masih BIASA...

Semua BD kalau lg "ngerjain" saham akan lancar; ASAL tidak "diganggu."
Akhir2 ini mereka seringkali "sukses besar", minim nambah daftar UMA di BEI.
Hehehe...

> Mudah2-an masih diterima jadi murid sampiyan, ya pak.

Kita masih sama2 belajar pak.
Yang jelas ilmu "tangan kosong" itu SIMPLE dan LOGIS.
Kalau penjelasannya kepanjangan berarti kurang simple
Kalau ada yg tidak logis, berarti ada yg salah.

Kebetulan ada bbrp contoh nih...
1. Coba kita perhatikan bgmn CMPP kemarin rame, hari ini sdh di-"blacklist" sbg
UMA.
Langsung diem...
Perhatikan antrian bid offer hr ini, bandingkan dg kemarin?
Artinya volume kemarin itu ILUSI...
Ini adalah contoh bahwa di BEI itu byk ILUSI di VOLUME.
Makanya EL mengambil langkah aman dg "mendahului"...

2. Bbrp saat lalu mereka sdh "manasin" MAPI.
Hari ini harian KxNxxN juga memberi ulasan.
Artinya, mereka telah mendahului news yg ada di mass media.
Sekelas mereka aja mampu melakukan seperti ini...

3. Ada contoh juga buat "pembelajaran" yah pak.
Ada 2 saham yg sedang..."under accumulation" (by GL)...yaitu PxAS, AIxS.
Beginilah BD kalau melakukan akumulasi secara SILUMAN...
Cuman kalau saya tulis di sini berpotensi "gagal" mereka kerjain yah.
Walaupun 100% saya berani menjamin itu "kerjaan" mereka.
Tapi moga2 bisa jadi BUKTI...beginilah para BD di BEI kalau lg ngerjain saham.
Cuman dlm bentuk "kecil2an" kekekek.....

Kirim email ke