--- In [EMAIL PROTECTED], "Ahmad Ridha" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
Ridha..hehehe

> [...]
> disahihkan oleh al-Hakim dan disetujui adz-Dzahabi).
>
> Sesungguhnya secara langsung atau tidak langsung hubungan sekompleks
> apa pun telah diatur Islam. Dalam konteks urusan duniawi ada kaidah
> bahwa hukum dasar sesuatu adalah boleh kecuali yang dilarang. Kaidah
> ini bukan hasil akal-akalan namun berdasarkan sabda Rasulullah (yang
> artinya): "Kalian lebih mengetahui urusan dunia kalian." (HR. Muslim).
>
> Nah, dalam urusan yang telah jelas diatur Islam tidak ada lagi ruang
> untuk manusia untuk mengganti aturan tersebut. Ini kalau menginginkan

Ben ====>

Ridha BUkankah bunyi hadist Kalian lebih mengetahui urusan dunia
kalian." (HR. Muslim). adalah ruang yang diberi Rasulullah bagi kita
untuk menyesuaikan aturan yang ada dengan sityuasi dan kondisi masa
sekarang ? Secara tak langsung Rasulullah mengatakan bahwa umatnya
dimasa akan datang lebih memahami urusannya dari pada rasulullah sendiri ?

Ridha apakah di mesir sana semua peraturan adat, budaya dan bernegara
tidak ada ? semuanya murni dari QL Quran ?

salam

Ben