Coba dijelaskan apa alasan anda untuk mengatakan kami, Nasrani, mencoba
berpura-pura bodoh? Heran saya...kok bisa segampang itu anda menuduh kami
"BODOH" atau "Berpura-Pura Bodoh"

Saya sendiri tidak yakin apa kalian (Muslim) akan bersikap netral seratus
persen, buktinya selama ini, saat Gereja dibakar-bakarin, pendeta kami
dibunuhin, kalian kebanyakan diam saja toh?
Siapa yang MEMBELA kami ? Bahkan media KRISTEN-nya Pun terkadang diam saja,
mengingat hubungan khusus yang dimiliki oleh pemiliknya ke pemerintah.
Kami dibela? JARANG...itupun lihat-lihat...apa ada Media Muslim yang
membela kami hanya berdasarkan kebenaran dan hak kami untuk beragama?

Gus Dur, Amin Rais dan lain-lain baru bicara soal perlindungan kepada
Kristen juga baru sekarang...setelah Media International Teriak-teriak
kalau gereja dibakarin, dan catat...Tidak Satupun Media yang affiliasinya
Kristen berbicara atau berani mengecam pelanggaran ini...

Nah baru pas kejadian di Kupang, dari Kisdi sampai ICMI teriak-teriak
bahwa terjadi pelanggaran thd minoritas beragama disana...SADAR nga kalau
selama ini SUDAH SERING TERJADI PELANGGARAN thd minoritas
beragama...hanya ini terjadi pada Kristennya...SEMUA DIAM KAN???!!

Seiingat saya, saya sudah pernah tuh mengajak agar Kristen dan Islam untuk
kompak dan bekerja sama...tapi sambutan rekan-rekan (khususnya yg muslim)
dingin bahkan tidak ada sama sekali. Seperti ngomong sama angin rasanya.

Rekan Hadeer, anda ternyata bukan putar-putar seperti alasan anda yang
sebelumnya, melainkan ingin memojokkan kami....sangat disayangkan...
benar-benar kecewa menemukan rekan permias@ yang seperti ini...
Kemajuan apa yang bisa didapat bangsa kalau terus menerus memojokkan
sesama bangsanya....

andrew pattiwael

Kirim email ke