Oke deh kita lupakan kenapa bang Ali turun dari jabatannya...:-)

Dalam beberapa hal saya melihat bang Ali sama cermatnya dengan Umar
bin Khattab ra dalam melihat keadaan sosial rakyatnya. Dalam sejarah
or hadist, Pertimbangan Umar bin Khattab dalam urusan perang, sosial
masyarakat, ada yg dibenarkan olehNya ketimbang pertimbangan Nabi
SAW. Juga dalam masalah penerapan zakat/pajak dijaman Umar, Dia
merubahnya dari Zakat menjadi apa ya istilahnya untuk pajak yang
dipotong bagi non muslim waktu itu...(sorry lupa). Untuk urusan
kemasyarakatan, Umar ra gak peduli nama or simbol, yang penting
esensi. Nah apa esensi haram itu? apakah uang hasil pajak thdp judi
itu ikut haram?

Masalahnya, rakyat pada waktu itu sangat tunduk kepada khalifahnya.
Kalo Umar (sbg pemimpin tertingg) bilang perang terhadap judi,
rakyatnya manut dan takut menentang Umar. Lah kalo bang Ali (kan
masih punya bos di INdonesia ini) bilang perang terhadap judi, para
cukong yang lebih berkuasa dalam ekonomi di Jakarta tentu akan
menguyek-uyek kekuasaan bang Ali.

(Perbuatan) Judi itu dilarang agama (haram) karena buat orang males
dan syirik. Apakah penjudi itu bukannya pengusaha yang senang
berjudi?. Uang itu menjadi haram kalo didapatkan dengan mencuri dan
didapatkan dengan menjadikan judi sebagai mata pencaharian.

Sedang mencari dana lain untuk membangun Jakarta tidak menjadi
masalah dalam diskusi ini.

Intinya, apakah haram perbuatan meregulasi dan mengambil keuntungan
dana (pajak) dari orang2 yang melakukan pekerjaan haram?

Kalau ada seorang pelacur ingin berzakat atau bayar pajak, apakah
uang zakatnya itu haram? Yang haram kan pekerjaannya. Kalo gitu
sebetulnya pemerintah atau badan amil gak boleh mengambil
pajak/zakatnya seorang pelacur? Pajak/zakat itu kan diambil gak ada
persyaratan harus uang haram or uang halal. Disitu kecermatan bang
Ali. Mungkin dia meniru salah satu sifat Umar ra...:-)...cermat...

wassalam,

--- In ppiindia@yahoogroups.com, [EMAIL PROTECTED] wrote:

> [...]
> judi
> menggebu-

> ~-->
> for
> -~->

> ******
> Indonesia yg

> ******

> _____

> otokritik)
> dikomentari.

~-->
> Help save the life of a child.  Support St. Jude Children's
Research

******

http://us.click.yahoo.com/5F6XtA/.WnJAA/E2hLAA/BRUplB/TM