ini yg lebih pas mewakili maksud saya, mba LD mang pantas sy idolain..

Lina Dahlan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

Betul AlQur'an membenarkan Kitab-Kitab sebelumnya, yang belum
dijahili oleh tangan-tangan manusia. Ingat, kasus Comma Johanneum
dalah bukti Kitab-Kitab itu telah dijahili.

Betul dengan adanya tulisan tentang sex bisa diketahui
bagaimana "sexual behavior", tapi kenapa harus ditulis dalam sebuah
Kitab yang dianggap suci dan dengan bahasa yang vulgar?

Bagaimana redaksional penulisan kitab suci yang katanya penulis2 itu
dilindungi oleh ruh kudus? Payah sekali redakturnya. Saya tak ingin
menyalahkan ruh kudus (kalau itu artinya ruh Tuhan), tapi
menyalahkan redaksinya.

Memang benar makna "kitab suci" bagi umat Islam dan Kristen berbeda.
Masalahnya lagi, kalo ada orang gunung yg baru turun
gunung..diberikan kitab suci yang berbhs sopan dan yg berbhs vulgar,
gimana ya?

--- In ppiindia@yahoogroups.com, "Ambon" wrote:
> Jangan lupa bahwa Al Quran membenarkan Kitab-Kitab sebelumnya.
Jadi dengan > adanya tulisan tentang sex bisa diketahui
bagaimana "sexual behavior" > [kebiasaan bersex-sexan] zaman dahulu.
Apakah kebiasaan sexual manusia > zaman sekarang telah berubah bila
dibandingkan dengan zaman purba kegelapan > dahulu kala? Apakah
lebih baik dan sophisticated atau masih seperti biasa?

> Sex adalah berkat yang dianugerahkan dari Atas, dan adalah satu-
satunya > pekerjaan reproduksi yang manusia menikmati kelezatan
hidup atau bagaimana > komentar Anda bila sex tidak dianugerahkan
olehNya?

> Cheers no tears!

ORANG
> [...]
essence or
> messagenya jadi hilang...
> dalam injil ada 2 kitab, kitab perjanjian lama n perjanjian baru..
> kitab perjanjian lama (adalah kitab taurat yang juga dipakai oleh
orang
> Jewish, dan kitab tsbt ada sebelum Christ), sedangkan kitab
perjanjian baru
> adalah kitab Kristus lahir sampe dgn rasul2nya)
> anyway, kisah2 dibawah adalah kisah dari kitab perjanjian
lama..before
> Christ was born..
> 1. Persundalan Ohola dan Oholiba:adalah perumpamaan mengenai
Israel dan
> Yehuda, dimana mereka berbalik melawan Allah dan persundalan
(dalam arti
> kristen) adalah persundalan rohani, dimana menjual iman
kepercayaan mereka
> kepada dewa2 bgs asing (saat itu mesir), even saat itu mereka
telah melihat
> dan mengalami kebaikan dan berkat Allah tetapi karena kedegilan
hati mereka
> berbalik memberontak terhadap Allah dan menjual iman mereka kepada
illah
> bgs Asing, sehingga Allah murka terhadap mereka.
> 2. tentang Lot dan kedua anaknya : lot adalah keponakan dari
Abraham,
> [...]
dirinya
> sendiri, tapi juga anak2nya, seperti yang terjadi pada amnon dan
tamara,
> merupakan juga akibat dosa perzinahan daud..jadi dosa sifatnya
> menular,didalam hukum taurat berdosa kepada Allah hukumannya adalah
> kematian...dan beban dosa tersebut juga akan dituai oleh anak2nya.
> 4. kalo dibaca secara mendalam dengan mata hati yang jernih,
intellek,liat
> juga historisnya..gak asal copot n comot..mungkin kita bisa
mengambil inti
> dari kisah2 tersebut..., perjalanan hidup bgs Israel
memperlihatkan sifat2
> [...]
manusia melawan
> Tuhan, n kemunafikan manusia adalah suatu ciri manusiawi manusia
untuk
> menutupi dosa..
> dosa sexual adalah dosa yang merupakan kekejian bagi Tuhan..,dan
menjadi
> peringatan bagi manusia..
> sebenarnya masing panjang lagi neh penjelasannya...:))..my
suggestion..pls
> read before u make such judgement..., mending daripada ngejudge
kan lbh
> baik baca sampe abis tuh injil dari Kejadian sampe wahyu..jgn asal

Links

'Thanks & Giving.'
http://us.click.yahoo.com/mGEjbB/5WnJAA/E2hLAA/BRUplB/TM