kim  hook  ...  kim hook  ..  loh kok ahmadiyah jadi masalah
buat ente, itu kan masalah intern orang islam, ada masalah-
masalah prinsipal di dalamnya yang untuk memahami harus
mengerti betul mengapa ada pertentangan tentang
ahmadiyah dengan umat islam yang lain ... jadi jangan asal
nyerocos aja  ... ada pertbedaan tajam di sana dan itu bukan
urusan ente  ...

jadi beda dengan kristen,  mereka juga saling mengkafirkan
misalkan antara katolik dan protestan  ..   tetapi mereka tidak
berani untuk turun tangan dan berani untuk mengatakan bahwa
aliran mereka  yang paling benar,   ...  coba lihat bagaimana
mereka beribadah  ...   karena nggak ada gereja yang bisa
menampung untuk beribadah maka rumah pun dijadikan
gereja  ...  ini karena perbedaan aliran  ... cuma FPI sih ...
menganggap semua kritsten itu sama  ..

kim hook ini mikir bahwa hanya umat islam saja yang ada masalah
prinsipal  padahal di kristen aja banyak masalah ..  malah lebih
tidak manusiawi lagi  ... co ba bayangkan apa yang terjadi di
geraja sumatera utara ..  beberapa tahun lalu  ....   itu adalah masalah
mereka yang umat islam tidak pernah ikut campur ....

dan sekarang orang ingin menegakkan aturan malah
dilarang  ...  dan itu hanya aturan manusia demi menjaga
rasa keberagaman bersama..    aturan tuhan pun bisa mereka
ubah dengan berbagai dallih  ...  akhirnya timbul injil yang baru
perjanjian lama jadi baru  ...  aturan puasa pun akhirnya
sekarang tidak pernah di laksanakan ... pada nabi Isa (Kristus)
berpuasa empat puluh hari . ....   demikian juga dengan sunat  ...
dan lain-lain  ...  memang susah umat yang tidak pernah
menaati nabinya  ... kok sekarang ingin menantang aturan dan
merubahnya  ...    opo iki  jenange  .... manungso  ....

kalo memang tidak merasa jijik antara sesama umat kristen,
mengapa, gerejanya harus pisah-pisah ... kan nabi dan tuhannya
masih sama  ...  ini kenyataan, seorang kristen yang mempunyai
keyakinan yang lain  sepertinya merasa jijik untuk bergabung
bersama dalam melakukan ibadah  ...  this is a fact  .....

so belajar yang banyak lagi tentang kristen dan ke kristenan
sebelum nyerocos  ... gitoe  loh  ...  pengetahuan kristen yang
hanya sepotong - sepotong aja udah merasa benar dan pingin
ngatur negara ini  ...   ..   dasar  ...

salam
yustam

--- In ppiindia@yahoogroups.com, [EMAIL PROTECTED] wrote:
> sehingga  ...  menurut pendapat saya  ...  mengapa rumah menjadi
>tempat ibadah  seperti gereja  ...  ini karena aliran-aliran itu
>dan  tidak bisa  disatukan ... dan saya bukanlah orang yang membenci
>gereja ,,  karena saya pernah tinggal  dengan komunitas  yang banyak
>gerejanya dan tidak bermasalah ....gitoe  loh  ... salam, fanatik
selalu
> yustam

Opini kamu itu asal bunyi dan tidak melihat kenyataan yang sedang
rame-ramenya soal Ahmadiyah.

Jangan kan banyak mesjid yang berbeda aliran, cara memahami Islam
yang berbeda saja sudah dilarang seperti kasus Ahmadiyah. Jadi kamu
ini memberikan alasan tanpa pikir panjang dan asal nyorocos.

Tapi ketidak adil-an buat agama Kristen di Indonesia, dihalang-
halangi pembangunan gereja, dispersulit kehidupan beragama
mereka, rasanya perlu di sebar luaskan ke luar negeri spt
benua Amerika dan Eropa bahwa:

Kemudahan membangun mesjid di benua Eropa dan Amerika
sangat dirasakan sebagai disrkiminasi total bagi golongan Kristen
yang mana orang Kristen di Indonesia sangat diperlakukan dg
tidak adil dan sewang-wenang. Kebalikannya kemudahan mem-
bangun mesjid di kedua benua itu.

Siapa saja yang merasa masih normal, akan merasa jijik dan
nyinyir begitu mengetahui bagaimana perlakuan di Indonesia
terhadap komuniti Kristen.

Saya bilang memualkan dan mejijikkan, licik dan mau menang
sendiri  !

____________________
http://indonews.free.fr

1.2 million kids a year are victims of human trafficking. Stop slavery.
http://us.click.yahoo.com/X3SVTD/izNLAA/E2hLAA/BRUplB/TM

Disclaimer :
- This email and any file transmitted with it are confidential and
are intended solely for the use of the individual or entity whom
they are addressed, if you are not the original recipient, please
delete it from your system.
- Any views or opinions expressed in this email are those of the
author only.

Help save the life of a child. Support St. Jude Children's Research Hospital.
http://us.click.yahoo.com/ons1pC/lbOLAA/E2hLAA/BRUplB/TM