gw pikir, yg menarik ditulis, dibahas ato bahkan
dibuat debat, cuma soal musik ato soccer doang ;o)

*jelaslah bahwa hal satu ini (agama) emang ada, cuma
buat dibikin debat sampe kiamat menurut kitab2 mereka.

-duke-

--- "Leo Susanto" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
> saya pikir Reza bakalan follow-up dengan pertanyaan ini: "Kok 
seorg bisa
> percaya bahwa bible itu wahyu Tuhan walaupun ditulis oleh manusia?"
> 
> Well - saya enggak punya jawaban utk pertanyaan diatas. It's too 
personal.
> 
> Sama spt saya yg lebih suka brown head daripada blond. Why? I 
don't know.
> 
> On 9/20/07, utusan.allah <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> >
> >
> >
> > Susah buat orang Islam yany memang dungu-dungu kayak anjing dan 
korban
> > kibulan orang Arab danpenyembah Allah fiktif itu untuk berfikir 
kritis
> > seperti yang dilakukan oleh (banyak) orang Nasrani...
> >
> > Pandir.
> >
> > Lalu dia nanya:
> >
> > "maksudnya, orang kristen percaya bahwa bible adalah tulisan 
tangan
> > manusia, bukan wahyu tuhan?"
> >
> > Pertanyaannya jadinya juga pandir.
> >
> >
> > --- In [email protected], "Leo Susanto" <leosusanto@> 
wrote:
> > >
> > > jelas - emang tuhan bisa nulis? Tuhan saja memerintah Muhammad 
buat
> > nulisin
> > > titah dia kok.
> > >
> > > masalahnya org Kristen itu sadar (kecuali yg cengok dan yg 
pura2 tidur)
> > > bahwa bible yg ada ditangan mereka itu sudah direvisi, dikotak 
katik
> > oleh
> > > "authority" pada waktu itu sehingga isinya bisa berbeza. Belum 
lagi
> > urusan
> > > translasi dan konteks sejarah - bikin mumet.
> > >
> > > jelas mereka JUGA percaya bahwa bible itu adalah wahyu tuhan.
> > >
> > >
> > > On 9/20/07, rezameutia <rezameutia@> wrote:
> > > >
> > > > maksudnya, orang kristen percaya bahwa bible adalah tulisan 
tangan
> > > > manusia, bukan wahyu tuhan?
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > --- In [email protected], "Leo Susanto" <leosusanto@> 
wrote:
> > > > >
> > > > > ya - tulisan matius, markus, yohannes, dan lukas. walaupun 
kita
> > > > nyang kritis
> > > > > masih ragu: apakah bener matius, markus, yohannes, dan 
lukas nyang
> > > > nulis.
> > > > >
> > > > >
> > > > > On 9/19/07, rezameutia <rezameutia@> wrote:
> > > > > >
> > > > > > --- In [email protected], "jusfiq.hadjar"
> > <jh.apakabar@> wrote:
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > > Ya, memang nggak ada masaalah.
> > > > > > >
> > > > > > > Dan bagus, jadi saya ikut senang bahwa orang Nasrani 
sudah lama
> > > > sampai
> > > > > > > ke kesimpulan bahwa Bible itu bukan buku sejarah.
> > > > > > >
> > > > > > > Mereka sudah lama sadar bahwa Bible itu adalah hasil 
tulisan
> > manusia
> > > > > > > hinga dalam memahami isi Bible itu mereka bisa bersikap
> > kritis dan
> > > > > > > rasional (Paus juga memakai judul FIDES ET RATIO)..
> > > > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > > "bible adalah hasil tulisan tangan manusia..."
> > > > > >
> > > > > > ini udah konfirm, fiq?
> > > > > >
> > > > > > anda nggak lagi giting 'kan?
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > > > Dan saya juga percaya bahwa orang Narani yang banyak 
yang
> > > > > > > pinter-pinter itu akan meneruskan diskusi untuk terus
> > mempercerdas
> > > > > > > pemahaman mereka terhadap Bible..
> > > > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > > Post message: [EMAIL PROTECTED]
> > > > > > Subscribe   :  [EMAIL PROTECTED]
> > > > > > Unsubscribe :  [EMAIL PROTECTED]
> > > > > > List owner  :  [EMAIL PROTECTED]
> > > > > > Homepage    :  http://proletar.8m.com/
> > > > > > Yahoo! Groups Links
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > > > [Non-text portions of this message have been removed]
> > > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > Post message: [EMAIL PROTECTED]
> > > > Subscribe   :  [EMAIL PROTECTED]
> > > > Unsubscribe :  [EMAIL PROTECTED]
> > > > List owner  :  [EMAIL PROTECTED]
> > > > Homepage    :  http://proletar.8m.com/
> > > > Yahoo! Groups Links
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > >
> > >
> > > [Non-text portions of this message have been removed]
> > >
> >
> >
> >
> >
> > Post message: [EMAIL PROTECTED]
> > Subscribe   :  [EMAIL PROTECTED]
> > Unsubscribe :  [EMAIL PROTECTED]
> > List owner  :  [EMAIL PROTECTED]
> > Homepage    :  http://proletar.8m.com/
> > Yahoo! Groups Links
> >
> >
> >
> >
> 
> 
> [Non-text portions of this message have been removed]
>




Post message: [EMAIL PROTECTED]
Subscribe   :  [EMAIL PROTECTED]
Unsubscribe :  [EMAIL PROTECTED]
List owner  :  [EMAIL PROTECTED]
Homepage    :  http://proletar.8m.com/ 
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
    http://groups.yahoo.com/group/proletar/

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
    http://groups.yahoo.com/group/proletar/join
    (Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
    mailto:[EMAIL PROTECTED] 
    mailto:[EMAIL PROTECTED]

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
    [EMAIL PROTECTED]

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
    http://docs.yahoo.com/info/terms/
 

Kirim email ke