apakah mereka yg percaya wahyu tuhan itu juga percaya abu bakar?

anyway: saya tidak percaya dengan iqra.  filsafah saya: human brain is a
work horse to move the water, not a water retainer. Cogito ergo sum, bukan I
remember, therefore I am.
mungkin filsafah saya bertentangan dengan tuhan ....



On 9/20/07, rezameutia <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
> --- In [email protected], "Leo Susanto" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> >
> > saya pikir Reza bakalan follow-up dengan pertanyaan ini: "Kok seorg bisa
> > percaya bahwa bible itu wahyu Tuhan walaupun ditulis oleh manusia?"
> >
>
>
> he.. he.. he..
>
> udah bisa ngebaca pikiran, nih.
>
> no.  bukan itu follow up-nya.
>
> saya cuman mau mengatakan tuhan tidak menyuruh muhammad untuk menulis
> quran, tapi menghapalkan quran, "iqra".  ide penulisan kodifikasi
> quran datang dari kalifah abu bakar, setelah muhammad meninggal.
>
> itu sebabya, islam percaya bahwa quran adalah wahyu tuhan, sama sekali
> bukan tulisan manusia.
>
>
>
>
>
> > Well - saya enggak punya jawaban utk pertanyaan diatas. It's too
> personal.
> >
> > Sama spt saya yg lebih suka brown head daripada blond. Why? I don't
> know.
> >
> > On 9/20/07, utusan.allah <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> > >
> > >
> > >
> > > Susah buat orang Islam yany memang dungu-dungu kayak anjing dan korban
> > > kibulan orang Arab danpenyembah Allah fiktif itu untuk berfikir kritis
> > > seperti yang dilakukan oleh (banyak) orang Nasrani...
> > >
> > > Pandir.
> > >
> > > Lalu dia nanya:
> > >
> > > "maksudnya, orang kristen percaya bahwa bible adalah tulisan tangan
> > > manusia, bukan wahyu tuhan?"
> > >
> > > Pertanyaannya jadinya juga pandir.
> > >
> > >
> > > --- In [email protected], "Leo Susanto" <leosusanto@> wrote:
> > > >
> > > > jelas - emang tuhan bisa nulis? Tuhan saja memerintah Muhammad buat
> > > nulisin
> > > > titah dia kok.
> > > >
> > > > masalahnya org Kristen itu sadar (kecuali yg cengok dan yg pura2
> tidur)
> > > > bahwa bible yg ada ditangan mereka itu sudah direvisi, dikotak katik
> > > oleh
> > > > "authority" pada waktu itu sehingga isinya bisa berbeza. Belum lagi
> > > urusan
> > > > translasi dan konteks sejarah - bikin mumet.
> > > >
> > > > jelas mereka JUGA percaya bahwa bible itu adalah wahyu tuhan.
> > > >
> > > >
> > > > On 9/20/07, rezameutia <rezameutia@> wrote:
> > > > >
> > > > > maksudnya, orang kristen percaya bahwa bible adalah tulisan tangan
> > > > > manusia, bukan wahyu tuhan?
> > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > > > --- In [email protected], "Leo Susanto" <leosusanto@>
> wrote:
> > > > > >
> > > > > > ya - tulisan matius, markus, yohannes, dan lukas. walaupun kita
> > > > > nyang kritis
> > > > > > masih ragu: apakah bener matius, markus, yohannes, dan lukas
> nyang
> > > > > nulis.
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > > On 9/19/07, rezameutia <rezameutia@> wrote:
> > > > > > >
> > > > > > > --- In [email protected], "jusfiq.hadjar"
> > > <jh.apakabar@> wrote:
> > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > > Ya, memang nggak ada masaalah.
> > > > > > > >
> > > > > > > > Dan bagus, jadi saya ikut senang bahwa orang Nasrani
> sudah lama
> > > > > sampai
> > > > > > > > ke kesimpulan bahwa Bible itu bukan buku sejarah.
> > > > > > > >
> > > > > > > > Mereka sudah lama sadar bahwa Bible itu adalah hasil tulisan
> > > manusia
> > > > > > > > hinga dalam memahami isi Bible itu mereka bisa bersikap
> > > kritis dan
> > > > > > > > rasional (Paus juga memakai judul FIDES ET RATIO)..
> > > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > > "bible adalah hasil tulisan tangan manusia..."
> > > > > > >
> > > > > > > ini udah konfirm, fiq?
> > > > > > >
> > > > > > > anda nggak lagi giting 'kan?
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > > > Dan saya juga percaya bahwa orang Narani yang banyak yang
> > > > > > > > pinter-pinter itu akan meneruskan diskusi untuk terus
> > > mempercerdas
> > > > > > > > pemahaman mereka terhadap Bible..
> > > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > > Post message: [EMAIL PROTECTED]
> > > > > > > Subscribe   :  [EMAIL PROTECTED]
> > > > > > > Unsubscribe :  [EMAIL PROTECTED]
> > > > > > > List owner  :  [EMAIL PROTECTED]
> > > > > > > Homepage    :  http://proletar.8m.com/
> > > > > > > Yahoo! Groups Links
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > > [Non-text portions of this message have been removed]
> > > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > > > Post message: [EMAIL PROTECTED]
> > > > > Subscribe   :  [EMAIL PROTECTED]
> > > > > Unsubscribe :  [EMAIL PROTECTED]
> > > > > List owner  :  [EMAIL PROTECTED]
> > > > > Homepage    :  http://proletar.8m.com/
> > > > > Yahoo! Groups Links
> > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > >
> > > >
> > > > [Non-text portions of this message have been removed]
> > > >
> > >
> > >
> > >
> > >
> > > Post message: [EMAIL PROTECTED]
> > > Subscribe   :  [EMAIL PROTECTED]
> > > Unsubscribe :  [EMAIL PROTECTED]
> > > List owner  :  [EMAIL PROTECTED]
> > > Homepage    :  http://proletar.8m.com/
> > > Yahoo! Groups Links
> > >
> > >
> > >
> > >
> >
> >
> > [Non-text portions of this message have been removed]
> >
>
>
>
>
> Post message: [EMAIL PROTECTED]
> Subscribe   :  [EMAIL PROTECTED]
> Unsubscribe :  [EMAIL PROTECTED]
> List owner  :  [EMAIL PROTECTED]
> Homepage    :  http://proletar.8m.com/
> Yahoo! Groups Links
>
>
>
>


[Non-text portions of this message have been removed]



Post message: [EMAIL PROTECTED]
Subscribe   :  [EMAIL PROTECTED]
Unsubscribe :  [EMAIL PROTECTED]
List owner  :  [EMAIL PROTECTED]
Homepage    :  http://proletar.8m.com/ 
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
    http://groups.yahoo.com/group/proletar/

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
    http://groups.yahoo.com/group/proletar/join
    (Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
    mailto:[EMAIL PROTECTED] 
    mailto:[EMAIL PROTECTED]

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
    [EMAIL PROTECTED]

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
    http://docs.yahoo.com/info/terms/
 

Kirim email ke