Yup.....dan tulisan itu ditulis dengan 'kuasa' Roh Kudus......kononnnnn pula, maklum ribuan lembar data/oretan di Vatikan sonoh di sortir di teliti di bolak balik, sampai ketemu yang paling klop.....dan kun faya kun jadilah Alkitab.
Duluuuuuu ( sebelum tahun 60-an ) yang boleh baca Alkitab ntu hanya orang orang tertentu saking penuh kode, dan seperti biasa setelah segala sesuatu masuk ke Amerika, maka..............dikembangbiakan menjadi buku biasa, akibatnya ?........setiap orang boleh mempersepsikan ayat seenak dheweknya sendiri, dan bila yang mempersepsikannya orang pintar ngomong maka jadilah sempalan Kristen setelah dapat perpuluhan ( sialannya perpuluhan ini doktrin yang paling ampuh untuk memperbesar dominasi gereja ) muncul lah aliran baru dan baru dan baru.......sampai akhirnya jadi ratusan sekte, komplit pula sektenya dari sekte yang kurang ajar untuk ukuran etika asia ( Children of God ) sampai sekte kurang kerjaan ( ngasingin diri mirip suku Badui ).... Bagus apa Jelek ?........selama kabar yang di uar adalah Yesus sebagai Tuhan Allah, semua tidak peduli, dan memang ada kelompok yang tidak me Nuhan kan Yesus seperti Saksi Yehova........inipun tetap ada pengikutnya, bagusnya adalah tidak ada lagi monopoli aturan, juga tidak saling berbunuhan lagi karena banyaknya sekte. Jeleknya ?.........yah pasti ada sekte yang tidak bisa berkembang biak dengan baik akan patah arang dan memakai jimat terakhir..........Kiamat, makanya ada yang bunuh diri bareng bareng........oon banget kan bunuh diri ajah bareng bareng, ada juga yang ajarannya mau ngikutin ala Jim Bowie, umatnya memiliki persenjataan muthakir, dan mengajak perang yang mau ngotak ngatik sektenya, akibatnya seh ( maaf bila keliru ) didatangi tank.........nyerah juga akhirnya sur ( Kristen, Kresten dan Katholik memang rumek dah, gak kuat iman mah bisa mbalelo kayak aku.....segikkkkkkk ) ----- Original Message ----- From: "rezameutia" <[EMAIL PROTECTED]> > maksudnya, orang kristen percaya bahwa bible adalah tulisan tangan > manusia, bukan wahyu tuhan? > > > > > --- In [email protected], "Leo Susanto" <[EMAIL PROTECTED]> wrote: >> >> ya - tulisan matius, markus, yohannes, dan lukas. walaupun kita > nyang kritis >> masih ragu: apakah bener matius, markus, yohannes, dan lukas nyang > nulis. >> >> >> On 9/19/07, rezameutia <[EMAIL PROTECTED]> wrote: >> > >> > --- In [email protected], "jusfiq.hadjar" <jh.apakabar@> wrote: >> > > >> > > >> > > Ya, memang nggak ada masaalah. >> > > >> > > Dan bagus, jadi saya ikut senang bahwa orang Nasrani sudah lama > sampai >> > > ke kesimpulan bahwa Bible itu bukan buku sejarah. >> > > >> > > Mereka sudah lama sadar bahwa Bible itu adalah hasil tulisan manusia >> > > hinga dalam memahami isi Bible itu mereka bisa bersikap kritis dan >> > > rasional (Paus juga memakai judul FIDES ET RATIO).. >> > > >> > >> > >> > "bible adalah hasil tulisan tangan manusia..." >> > >> > ini udah konfirm, fiq? >> > >> > anda nggak lagi giting 'kan? >> > >> > >> > >> > >> > >> > > Dan saya juga percaya bahwa orang Narani yang banyak yang >> > > pinter-pinter itu akan meneruskan diskusi untuk terus mempercerdas >> > > pemahaman mereka terhadap Bible.. Post message: [EMAIL PROTECTED] Subscribe : [EMAIL PROTECTED] Unsubscribe : [EMAIL PROTECTED] List owner : [EMAIL PROTECTED] Homepage : http://proletar.8m.com/ Yahoo! Groups Links <*> To visit your group on the web, go to: http://groups.yahoo.com/group/proletar/ <*> Your email settings: Individual Email | Traditional <*> To change settings online go to: http://groups.yahoo.com/group/proletar/join (Yahoo! ID required) <*> To change settings via email: mailto:[EMAIL PROTECTED] mailto:[EMAIL PROTECTED] <*> To unsubscribe from this group, send an email to: [EMAIL PROTECTED] <*> Your use of Yahoo! Groups is subject to: http://docs.yahoo.com/info/terms/
