Yup.....dan tulisan itu ditulis dengan 'kuasa' Roh Kudus......kononnnnn 
pula, maklum ribuan lembar data/oretan di Vatikan sonoh di sortir di teliti 
di bolak balik, sampai ketemu yang paling klop.....dan kun faya kun jadilah 
Alkitab.

Duluuuuuu ( sebelum tahun 60-an ) yang boleh baca Alkitab ntu hanya orang 
orang tertentu saking penuh kode, dan seperti biasa setelah segala sesuatu 
masuk ke Amerika, maka..............dikembangbiakan menjadi buku biasa, 
akibatnya ?........setiap orang boleh mempersepsikan ayat seenak dheweknya 
sendiri, dan bila yang mempersepsikannya orang pintar ngomong maka jadilah 
sempalan Kristen setelah dapat perpuluhan ( sialannya perpuluhan ini doktrin 
yang paling ampuh untuk memperbesar dominasi gereja ) muncul lah aliran baru 
dan baru dan baru.......sampai akhirnya jadi ratusan sekte, komplit pula 
sektenya dari sekte yang kurang ajar untuk ukuran etika asia ( Children of 
God ) sampai sekte kurang kerjaan ( ngasingin diri mirip suku Badui )....

Bagus apa Jelek ?........selama kabar yang di uar adalah Yesus sebagai Tuhan 
Allah, semua tidak peduli, dan memang ada kelompok yang tidak me Nuhan kan 
Yesus seperti Saksi Yehova........inipun tetap ada pengikutnya, bagusnya 
adalah tidak ada lagi monopoli aturan, juga tidak saling berbunuhan lagi 
karena banyaknya sekte.
Jeleknya ?.........yah pasti ada sekte yang tidak bisa berkembang biak 
dengan baik akan patah arang dan memakai jimat terakhir..........Kiamat, 
makanya ada yang bunuh diri bareng bareng........oon banget kan bunuh diri 
ajah bareng bareng, ada juga yang ajarannya mau ngikutin ala Jim Bowie, 
umatnya memiliki persenjataan muthakir, dan mengajak perang yang mau ngotak 
ngatik sektenya, akibatnya seh ( maaf bila keliru ) didatangi 
tank.........nyerah juga akhirnya

sur ( Kristen, Kresten dan Katholik memang rumek dah, gak kuat iman mah bisa 
mbalelo kayak aku.....segikkkkkkk )

----- Original Message ----- 
From: "rezameutia" <[EMAIL PROTECTED]>


> maksudnya, orang kristen percaya bahwa bible adalah tulisan tangan
> manusia, bukan wahyu tuhan?
>
>
>
>
> --- In [email protected], "Leo Susanto" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>>
>> ya - tulisan matius, markus, yohannes, dan lukas. walaupun kita
> nyang kritis
>> masih ragu: apakah bener matius, markus, yohannes, dan lukas nyang
> nulis.
>>
>>
>> On 9/19/07, rezameutia <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>> >
>> > --- In [email protected], "jusfiq.hadjar" <jh.apakabar@> wrote:
>> > >
>> > >
>> > > Ya, memang nggak ada masaalah.
>> > >
>> > > Dan bagus, jadi saya ikut senang bahwa orang Nasrani sudah lama
> sampai
>> > > ke kesimpulan bahwa Bible itu bukan buku sejarah.
>> > >
>> > > Mereka sudah lama sadar bahwa Bible itu adalah hasil tulisan manusia
>> > > hinga dalam memahami isi Bible itu mereka bisa bersikap kritis dan
>> > > rasional (Paus juga memakai judul FIDES ET RATIO)..
>> > >
>> >
>> >
>> > "bible adalah hasil tulisan tangan manusia..."
>> >
>> > ini udah konfirm, fiq?
>> >
>> > anda nggak lagi giting 'kan?
>> >
>> >
>> >
>> >
>> >
>> > > Dan saya juga percaya bahwa orang Narani yang banyak yang
>> > > pinter-pinter itu akan meneruskan diskusi untuk terus mempercerdas
>> > > pemahaman mereka terhadap Bible..



Post message: [EMAIL PROTECTED]
Subscribe   :  [EMAIL PROTECTED]
Unsubscribe :  [EMAIL PROTECTED]
List owner  :  [EMAIL PROTECTED]
Homepage    :  http://proletar.8m.com/ 
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
    http://groups.yahoo.com/group/proletar/

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
    http://groups.yahoo.com/group/proletar/join
    (Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
    mailto:[EMAIL PROTECTED] 
    mailto:[EMAIL PROTECTED]

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
    [EMAIL PROTECTED]

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
    http://docs.yahoo.com/info/terms/
 

Kirim email ke