Beliau sebenar-benar ngak percaya melihat kenyataan
diriku,selain kepercayaan itu dirasakan beliau setelah
kami menikah.Aku ngak tahu apa-apa masalah bagaimana
hubungan sexual itu. ,kalau jujur aku mengatakan
padanya,aku tak pernah melihat tubuh sensitive lelaki
dewasa,aku tak pernah nonton film –flm porno,padahal
pergaulanku sangat luas sekali,aku aktif di organisasi
yang bercampur baur lelaki dan wanita,aku pengurus
disana-sini.

Pernah aku mencoba ingin menonton flm-flm di Indonesia
itu,meski hanya sebatas yang wajar saja,tapi entah
kenapa,baru saja di mulai nama-nama pemainnya,mataku
sudah tak bisa diajak kompromi lagi,aku terkadang
tertidur saja di kursi,selesai film teman-temanku di
Dinput saat itu yang bangunkan aku,setelah filmnya
selesai.Ketika kutanya,flmnya sudah main belum ?

 Wong jelas teman-temanku tertawa,.." Filmnya sudah
selesai,..?".Wallhua'lam entah kenapa mataku selalu
tertidur kalau sudah mulai menonton itu.Aku hanya
ingin mencoba menonton itu hanya karena tak ingin
dikatakan wanita kolot,lugu,alim begitu,ngak enak
perasaanku,seakan-akan aku ini alim sekali,padahal,aku
merasakan biasa saja,ngak alim,ngak juga pintar ,hanya
saja Allah memang menjaga mataku untuk melihat hal-hal
yang tak pantas aku lihat .

Pernah suatu kali,karena tidak mau dikatakan wanita
yang alim dan pendiam,aku mencoba mengikuti
teman-temanku Bolos saat pelajaran ada.tetapi akhirnya
aku dan teman-temanku kena pukul dengan pukulan rol
kayu yang sangat sakit sekali kurasakan,seumur hidup
aku tak pernah melupakan pukulan yang mendarat di
telapak tanganku saat aku SMP itu,semenjak itu aku
benar-benar kapok untuk bolos dan jadi orang
nakal,karena imbalannya sangat sakit sekali,kena PUKUL
ROL KAYU ".kapok,…!!.

Aku sudah sering berusaha untuk menonton.tapi Allah
maha tahu,bahwa aku niat nonton itu bukan niat ingin
lihat flmnya,tapi hanya tak ingin dikatakan
ketinggalan zaman saja,tak ingin dikatakan wanita
terlalu alim,makanya mungkin itu sebabnya mataku di
jaga oleh Allah untuk melihat hal-hal semacam
gituan.Wallhua'lam.

Sama saja dengan lelaki,kalau ngak merokok,katanya
ngak lelaki perkasa,makanya sering lelaki itu
mencoba-coba untuk merokok juga.begitupun sebagai
wanita normal,aku juga ngak mau di bilang wanita
kolot,ngak tahu lelaki.

Setelah aku menikah, lantas kenapa kami sebagai ortu
dari anak-anak kami juga tak menginginkan anak-anak
kami pacaran sebelum masanya,juga tak menginginkan
mereka lihat flm-flm porno,membuka situs-situs porno
dan semacam itu  ?

Sudah menjadi watak anak-anak sikapnya meniru apa yang
dilakukan oleh teman-temannya,atau orang dewasa
lainnya.Tapi ada masanya,ketika baligh nantik
pendidikan sex secara umum ( Apa akibat dari pergaulan
bebas dampaknya terhadap jiwa , diri dan sebagainya
itu ) ,akan kami ajarkan,sehingga mereka tak perlu
bertanya pada teman-teman mereka.Kalau manusia itu
sudah baligh bagaimana.dan seterusnya,akan diajarkan
juga,dengan  tanpa perlu memperlihatkan hal-hal yang
tidak pantas di lihat.

Masalah  bagaimana hubungan sexual itu,kurasa bisa
juga dengan sendirinya kelak,bila mereka sudah
menikah.Karena semua itu sudah naluri manusia.Ngak
perlulah pendidikan sex dari kecil di ajarkan dengan
anak-anak,sampai memperlihatkan gambar,atau film,
bagaimana cara berhubungan intim itu  secara
langsung.hal ini akan menimbulkan keingin tahuannya
lebih jauh dan ingin mencobanya
langsung.wallhua'lam,sebagaimana yang kita baca-baca
di media massa,anak kecil saja sudah saling
berhubungan intim,gara-gara melihat video porno,atau
anak di bawah umur,memperkosa anak di bawah umur
lainnya.Semua itu karena apa,..? karena mereka melihat
flm-flm dan video-video porno yang tak pantas mereka
lihat.wallhua'lam.tapi kami sebagai ortu dari
anak-anak kami punya prinsip,tidak akan membolehkan
mereka melihat- hal-hal yang tak pantas mereka
lihat,mereka kami didik semenjak kecil lagi,sehingga
pada akhirnya mereka terbiasa,kalau pas kebetulan
terlihat di depan mata mereka hal-hal pakaian mini you
can see itu,apalagi kalau lihat orang
berduaan,ciuman,mereka langsung mengatakan : "
Mama..Baba..orang itu kelihatan jorok,..mereka sudah
menikah belum itu ..? Yang boleh ciuman itukan orang
yang sudah menikah !!.Subhanallah..mereka adalah
anak-anak yang baru berumur 5-9 thn.

Darimana mereka tahu menikah ? Karena setiap kami
mengatakan ngak boleh lihat dan ciuman semacam itu,pas
kebetulan mereka melihat saja di jalanan,atau
dimana..mereka pasti bertanya,.: " Mereka itu koq
ciuman,.pakaiannya kelihatan paha
lagi,..baba..mama..bilang ngak boleh..mereka koq pakai
juga,..dan mereka koq begitu..? Akhirnya terpaksa kita
menjelaskan siapa mereka,.ada yang sudah menikah,.yah
boleh,seperti mama dan baba.kalau yang belum
menikah,sudah begitu yah..berdosa.".

Jangankan hal semacam itu,: disaat mereka menonton tv
orang-orang Palestina banyak yang mati,mereka
Tanya,..siapa yang bunuh mereka..? Kita jawab : "
Sebahagian Orang-orang Amerika yang jahat ".Mereka
tahu,kalau Kentucky,mac Donald ,Coca Cola adalah
buatan Amerika,mereka ngak mau membelinya. Anak-anak
kami itu kritis sekali .

Mereka bertanya : Koq orang-orang Islam yang menjual
coca-cola dan Kentucky itu mau menjual dan membeli
punya Amerika,berartikan duitnya untuk Amerika,Amerika
jadi banyak duitnya,kalau orang banyak duit bisa beli
tembak dan peluru buat bunuh orang Islam,berarti yang
salah jugakan orang islam itu sendiri ?

Hal-hal semacam ini sudah timbul di benak mereka,kita
sebagai ortunya memang harus lebih pintar lagi dalam
menjawab semua itu.Dan mereka anak kecil,segala macam
pertanyaan dan keganjilan yang mereka rasakan pasti
akan menjadi buah pertanyaan mereka.Dan ini adalah PR
untuk kedua ortu mereka.Bagaimana cara menjawab dan
mendidik anak-anak kritis semacam itu,agar pemikiran
mereka bisa netral dan maju,bisa menerima dunia dengan
segala macam liku,mode dan problemanya  ini dengan
baik.

Akhirnya benarlah apa yang di sampaikan oleh
Rasulullah SAW : " Didiklah,..dan ajarkanlah
anak-anakmu akan pengetahuan yang baik dan bermanfaat
semenjak mereka dari kecil lagi "

Dan tak salah pepatah mengatakan : " belajar di waktu
kecil,bagai mengukir diatas batu,belajar sesudah
dewasa,bagai mengukir diatas air ".

Demikian dulu kisah saya ,wassalam..( cairo 4 April 04 ,rahima