From: "Adrisman" <[EMAIL PROTECTED]>
To: "Komunitas MINANGKABAU (Urang Awak) Pertama di Internet (sejak 1993)"
<[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Sunday, June 13, 2004 8:18 AM
Subject: Re: Cukup Sampai Di Sini<--Re: [EMAIL PROTECTED] PesaCukup
SampaiDiSininTuhan

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokaatuh.

kepada Mak Darwin, Da Mulyadi serta sanak semuanya...,
saya ucapkan terimakasih atas usaha mamak berdua mencoba menengahi masalah
ini, serta juga memperkenalkan kepada saya siapa sebenarnya bung Ijp ini.
alhamdulillah jazakallohu khoiro.
saya mengerti sepenuhnya apa yang mamak inginkan dan insya Allah akan saya
coba memenuhinya.
namun dengan tidak ingin mengurangi saran mamak berdua...., maka izinkanlah
saya menjawab beberapa hal yang menjadi keberatan bung Ijp ini.

Bung Ijp...
dalam dunia internet, sayang sekali belum ada copy rights yang jelas.
Menanggapi keadaan ini, siapa saja memiliki hak sekaligus tentunya bersiap
untuk "mempertanggung jawabkan" tulisan atau forwardannya.
dalam hal ini saya yang telah memposting tulisan "Pesan Tuhan" ini tentu
saja bertanggung jawab dengan apa2 yang saya forwardkan...., sekalipun itu
bukan tulisan saya namun setidaknya saya ikut mengamini apa2 yang di forward
tersebut.

adapun tanggapan saya yang terlihat over-reactive dan lebih menekankan
kepada etika anda bertanya...., bukanlah menghindar dari substansi
pertanyaan., namun hanyalah reaksi dari aksi yang anda berikan., bagi
peserta dimilis ini etika adalah sangat penting bahkan begitu pentingnya
sampai beberapa orang terpaksa harus hengkang dari milis ini karena merasa
dilecehkan atau dikeluarkan karena melecehkan.
saya rasa cukuplah sampai disini kalau memang masalah etika ini kurang
penting bagi anda...., namun....keep in mind.. if you push someone, someone
will push you back...., even harder....you'll never know.