Server mailing list RantauNet berjalan atas sumbangan para anggota, simpatisan dan
semua pihak yang bersedia membantu. Ingin menyumbang silahkan klik:
http://www.rantaunet.com/sumbangan.php

Iyah,.ngak papa,tapi biar aja saya memanggil pak
Dokter,karena enak rasanya memanggil orang sesuai
dengan ilmu yang dimilikinya.Sebagaimana saya
mengagumi pak Dokter Rahyussalim ( karena kepintaran
dan ketawadu'annya ).

Kenapa saya bilang begitu,karena selama berdiskusi
dengan beliau,saya melihat unsur-unsur keagamaan yang
beliau miliki tetap melekat,dengan arti kata,saat kami
berdiskusi tentang Reproduksi kata-kata pertama yang
terlontar dari beliau saat saya mengungkapkan
ayat-ayat Reproduksi beliau ucapkan " Maha Benar Allah
dengan segala FirmanNya " kata-kata ini saja sudah
meluluhkan hati saya,sehingga segala yang dijelaskan
beliau,dapat saya cerna.

Tapi andaikan saja,apabila dalam berdiskusi seorang
ilmuwan tersebut sudah tidak mengakui kebenaran dari
Allah,bahkan membantahnya dengan segala ilmu yang dia
rasa hebat,jujur saja,hal ini entah kenapa,perasaan
saya langsung saja " kurang enak ".

Dan dalam berdiskusi masalah " Kita bersaudara "
inipun,terakhir beliau mengatakan suatu hal bagi saya
tanda ketundukan seseorang pada Allah dan
ketawadhuannya,mengakui kelemahannya atas ilmu Allah (
baca Ruh dan kematian,kalau saya ngak salah ),yang
,menanyakan tentang apa itu sebenarnya hidup,atau
mati.Sehingga ilmu kedokteranpun belum mampu membuka
tabir ini.bagi saya,ini suatu pernyataan yang cukup
tinggi dari seseorang yang ilmuwan.

Bagi saya permasalahan tentang kita bersaudara,bukan
terletak di niat,atau maksud penulisnya,karena saya
yakin sekali,maksud penulis itu apa.hanya saja redaksi
dari kata-kata penulis,yang kurang saya
setujui.Alasan-alasannya sudah saya jelaskan.Jadi saya
kira,ngak perlu alasan tersebut saya ulangi lagi.

Yang pasti,tidak hanya karena satu unsur yang disebut
oleh penulis,maka menggenalisir semua manusia
bersaudara dengan babi,atau sapi.Alasan sudah saya
jelaskan.Jadi " redaksi kata-kata itu yang kurang saya
sukai ",karena Manusia tak lepas dari keempat unsur
yang saya sebutkan.

FYI :

Saya juga mengagumi dokter Andria .A( maaf,biar aja
saya panggil begini,lidah sudah terbiasa ),karena
jelas dokter bergerak dibidang Biologi,DNA,juga.Dan
dari keterangan-keterangan yang dokter sebutkan dan
cara-cara berdiskusi,membenarkan pandapat lawan
diskusi,kalau memang itu benar,bagi saya juga itu
suatu hal yang akan meluluhkan hati saya juga.

Kalau berdiskusi dengan ahlinya,maka titik terang akan
dicapai,tapi kalau berdiskusi bukan dengan
ahlinya,maka pembicaraan akan membingungkan dan
semakin tidak jelas.Dan saya sangat berterimakasih
atas bantuan dari Dokter berdua,karena memberikan
ilmu-ilmu pada kita semua.

Semoga difahami.Kita sebagai manusia yang utuh dari
keempat unsur tersebut,diciptakan oleh Allah SWT,ngak
mungkin mau dikatakan bersaudara dengan sapi,atau
babi,hanya dikarenakan kita punya salah satu
unsur-unsur yang sama dengan hewan.Itu saja
permasalahannya.

Tapi kalau disebutkan,dari konteks unsur-unsur
diatas,bisa kita mengambil kesimpulan,bahwa ...( sudah
saya katakan juga ,jadi mubazirkan mengulang
berkali-kali,..heheheh ).

Wassalam.Rahima.

http://shopping.yahoo.com