Server mailing list RantauNet berjalan atas sumbangan para anggota, simpatisan dan
semua pihak yang bersedia membantu. Ingin menyumbang silahkan klik:
http://www.rantaunet.com/sumbangan.php

> [...]
> Mulyadi

> Assalamualaikum WW
>
> Aku jadi ingat doa sorang nelayan. Walau itu dalam
> bahasa
> Inggris, tapi sangat menyentuh bagi orang yang
> percaya
> Tuhan. Hanya doa itu terbaca lebih 15 tahun lalu
> jadi sudah
> lupa kata-katanya.
>
> Kirakira:
>
> Diatas biduk yang diterpa ombak
> Betapa kecil kapal kebanggaanku
> Terhempas yang kadang tidak terkendali
>
> Aku dan kapalku hanya sebesar noktah di tengah

Assalamualaikum.Wr.Wb.

Ditengah Lautan yang sangat dalam
Terasa semakin tak terlihat diri
Hamparan sepi mencekam,menakutkan
Terdayung ombak nan semakin menderu-deru

Tak ada yang terlihat..pohonpun ngak ada...
Gunung pun ngak kelihatan,apalagi bukit
Kulihat bintang diatas langit
terasa semakin kecilnya diriku menggapainya.

Ya Tuhan baru aku sadar,ternyata diriku sangat kecil
Dulu aku berada dikeramaian manusia,hewan dan tumbuhan
Sehingga aku merasa diriku bisa segala-galanya
Tapi..ternyata ditengah lautan,..aku terhempas..

Tak ada daya..tak ada kekuatan
Selain kepasrahan padaMu saja
Kenapa dulu kuindahkan peringatan ustadz dimesjidku
Kini apa dayaku,..

Akh..ternyata mengharungi lautan
 Memberi arti yang cukup tinggi dan Luas
Betapa kecilnya aku,Luasnya kekuasanMu.
Kini aku percaya tiada yang maha besar,selain Engkau.
Beruntunglah manusia yang pernah mengharungi lautan
Luas,merasakan desiran ombaknya.

Mak Darul,Dek Yoel..sekali-kali cerita donk
pengalamannya dalam mengharungi lautan luas
itu.Andaikan saja saya belum ada tanggung jawab
terhadap keluarga,ingin sekali mengharungi lautan
lepas itu.pernah sih selama dua hari mengharungi laut
Merah,dari Mesir - Jeddah.Tapi anehnya koq tidur
melulu deh didalam kapal itu,sehingga ngak terasa
sudah nyampe aja di tujuan.

Oh yah,.jadi ingat cerita tiga orang dari negara yang
berlainan negara.Satunya dari Jerman,satu lagi
Jepang,dan satu lagi Indonesia.

Kapal mereka terdampar di suatu kepulauan,sehingga
penumpang yang pada mulanya ratusan,tinggal mereka
bertiga saja lagi,semua pada tenggelam,terhempas ombak
laut yang ganas,dan menderu-deru.

Kemudian mereka bertiga ingin melanjutkan perjalanan
lagi,tiba-tiba datanglah Jin Ifrit.

Apa tanya Jin tersebut," silahkan kamu bertiga minta
padaku.Tapi dengan syarat,masing-masing boleh hanya
satu permintaan saja. ".

Hmmmm,..pikir orang tersebut.Lantas datanglah yang
dari Jepang,bilang begini,aku minta dipulangkan saja
kenegaraku,karena dinegaraku masih kaya,dan ada
keluarga yang menjadi tanggunganku.

Datang si Jerman bilang serupa itu juga," Iyah aku
juga,mau pulang aja,negara ku cukup maju,dan bisa lah
aku mencari duit banyak disana,untuk menucukupi
kebutuhan anak dan istriku.

Sementara tiba giliran ketiga jatuh pada orang
Indonesia,ia bilang begini " Wahai Jin yang baik
hati,aku ngak mau pulang ke Indonesia,karena negaraku
morat-marit,ngak ada yang menampung aku menjadi
karyawan disana,sementara anak istriku juga kagak
ada,maka aku minta menetap saja di kapal,mo tenggelam
lagi,.yah tenggelamlah,ngak papa.

Asalkan syaratnya kedua temanku ( jepang dan jerman
)ikut bersamaku,mereka dikembalikan lagi bersamaku
mengharungi lautan lepas ini.

( hahahaha,..dasar watak Indonesia,ngak mau susah
sendirian,sudah susah maunya ngajak teman susah
lagi,.hehehehe ).Sudahan akh..takut ada yang negur
lagi ( hihihi ).

Wassalam.Rahima.

http://shopping.yahoo.com