Server mailing list RantauNet berjalan atas sumbangan para anggota, simpatisan dan
semua pihak yang bersedia membantu. Ingin menyumbang silahkan klik:
http://www.rantaunet.com/sumbangan.php

Waalaikumsalam.Wr.Wb.

 Oh yah,..Kenapa yah,..ngak ada lagi kapal ke
padang.Da Zul tahu ngak sejak kapan ditiadakan dan
sebab-sebabnya apa.

Kemaren sore,kebetulan saya ada diskusi dengan seorang
dokter bagian " bius ".Saya tanya,kalau dulu
pendidikan di universitas umum di indo itu
bagaimana.Beliau jawab,dulunya pelajaran agama lumayan
banyak  ketimbang sekarang.Asal mulanya beberapa SKS (
lumayan banyak )

Tapi lama kelamaan karena setiap ganti menteri,ganti
pula metode,kurikulum pendidikannya,sehingga lama
kelamaan agama itu semakin menipis di sekolah-sekolah
umum.saya juga tanya sejak kapan itu terjadi.

Saya masih ingat dulu pelajaran matematika,bukan "
matematika ",namanya,tetapi Al Jabar = berhitung (
sesuai dengan  nama penemu asalnya ilmu hitung
sebenarnya berasal dari Islam.),tapi entah kenapa,lama
kelamaan,semakin berubah,seakan-akan ilmu hitung itu
berasal dari Barat ( kalau ngak salah perubahan penemu
asal,kepenemu Barat,setelah perang Romawi atau Perang
salib deh ).

Banyak literature-literature Islam disembunyikan
mereka yang datang ke Andalusia,Mesir,Baghdad,dan
mereka membuat manuscrip-manuscripnya,serta membawanya
kenegara mereka.( Fakta ini disembunyikan dan diganti
seakan-akan penemu logaritma,ilmu hitung berasal dari
mereka ).

Bagi orang Eropah yang jujur,mereka akan katakan hal
yang sebenarnya,karena jelas bukti ada di manuscrip
pada mereka.Negara Barat,pada dasarnya bersaham dalam
penemuan ilmu-ilmu tersebut.

Termasuk akufuntur,sebenarnya asal nya adalah dari
Mesir kuno,zaman Fir'aun.Yang mengobati ( operasi
istilah sekarang ) manusia pakai tulang-tulang unta
dan hewan lainnya .Saat itu tentu belum ada jarum.Dan
tatkala masuk masuk kerajaan mongolia,mereka melihat
cara-cara tersebut,dan mengembangkannya di
China,dengan alat yang canggih lagi ( jarum ).Tapi
titik-titik syaraf mereka pelajari asal mulanya dari
negara islam.( Sangat disayangkan sekali,akufuntur
seakan-akan berasal dari negeri China )

Ruang angkasa ?.Hmmm,..naik pesawat,..? yah memang
enak,cepat sampai,santai,melihat awan,bisa lihat
lautan dari atas,tapi sayangnya sedikit
perenungannya,karena nyampainya cepat,kalau pas
pesawat olang-aling,.wah..deg-deg kan deh...(
hihihi,..).

wassalam.Rahima.

http://shopping.yahoo.com