From: dutamardin umar <[EMAIL PROTECTED]>
To: rantaunet@googlegroups.com
Sent: Saturday, July 21, 2007 7:39:15 PM
Subject: [EMAIL PROTECTED] Malu Aku Jadi Orang Minang

Sekali sekali niru Uda Taufiq Ismail;

Malu Aku Jadi Orang Minang

Di BIM aku di pangua
Di lapangan parkir aku dipalak
Ditempat wisata aku diperas
Naik kapal terbang bosku "nembak"

Pantaiku kotor
Pasarku kumuh
Daerah wisataku tak terurus
Bosku bilang: "Akan difikirkan"

Surauku langang
Mal-ku ramai
Bosku bilang:"yang salah orangtua"

Anak gadisku
Tak lagi berbaju kurung
Nampak ketek
Nampak pusek
Nampak ****ek
Bosku bilang:"yang salah mamak jo nenek"

Dulu pemimpin banyak dari kampungku
Ulama besar dari nagariku
Pujangga dari ranahku
Bosku bilang:"Jangan mimpilah.
Sekarang jaman pragmatis
Yang penting pitis"

Malu jadi orang Minang?
Enggak jugalah
Sebab aku tak pernah minta
dilahirkan sebagai orang Minang.

Melihat tari piring aku suka
Mendengar talemong hati berdebar
Mendengar bansi jo pupuik hati bergetar
Aku hanyut melihat foto-foto alam Minangkabau
Tunggu kami bundo.......
Aku akan datang melapor padamu Bos!

Virginia, dimusim panas 2007
Ajoduta

Fussy? Opinionated? Impossible to please? Perfect.  Join Yahoo!'s user panel
and lay it on us. http://surveylink.yahoo.com/gmrs/yahoo_panel_invite.asp?a=7

Sukseskan Pulang Basamo se Dunia, bulan Juni 2008.
Website: http://www.rantaunet.org