Kalau ceramah yang seperti itu, ya sama lah dengan yang saya maksud yg saya
posting bbrpa hari lalu.
Quotes : (COPAS dari posting saya tanggal 07.05.2014 )
"tapi politik dlm bentuk pemahaman kepada jama'ah politik yang sesuai
syar'i, politik dlm bentuk kisah2 para nabi/Rasul hingga era
kekhalifahan"

Yang membuat rancu adalah pertanyaan bapak (COPAS)
"Apoko Musajik indak bisa dipakai saketek untuak manyuluah jamaah tarutamo
wakatu jumat agar mamiliah urang nan islamnyo agak memadai."

Dari tulisan pak Maturidi, ada kesan - paling tidak menurut saya - materi
khutbah jum'atnya itu untuk memilih atau mengarahkan (secara tersirat) kepada
seorang calon dan tentunya khutbah spt ini adalah khutbah musiman (jelang
pemilu/pilkada) dan menurut saya cukup lah Bang Rhoma saja, jangan ada
Rhoma-Rhoma yang lain. Kalau isi materi khutbah, sejak zaman Orba hingga
sekarang, rasanya mimbar Masjid sudah melakukan spt apa yang pak Maturidi
sampaikan, bahkan utk skala yang lebih besar di mimbar shalat I'd. Tapi ya
begitu, tidak mengarahkan pada sosok tertentu dan menghindari sosok lainnya,
baik secara terang-terangan ataupun secara tersirat.

wassalam,
Harman St Idris (42), Depok.