  _____

From: RantauNet@googlegroups.com [mailto:rantau...@googlegroups.com] On
Behalf Of Muhammad Dafiq Saib
Sent: 27 Januari 2009 22:26

Assalaamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuhu

Pangalaman pribadi sabanano jo rokok.

Wassalamu'alaikum

Lembang Alam

ROKOK

Empat puluh tahun lebih yang lalu, ketika menginjak remaja, masa pancaroba
itu menggiringku kepada sebuah kebiasaan tidak elok. Kebiasaan merokok.
Dimulai dengan satu dua sedotan (sairuik duo iruik) sebagai jawaban untuk
rasa ingin tahu dan ingin coba-coba. Dilakukan bersama kawan-kawan seumur,
yang sama-sama mantiko langek. Diawali dengan terbatuk-batuk sampai hampir
muntah. Tapi hebatnya, entah karena pengaruh teman, entah memang sudah
berjodoh akhirnya sampai kecanduan. Aku mulai kecanduan rokok ketika masih
sangat belia, berumur 14 - 15 tahun di tahun 1965. Ternyata merokok itu
nikmat. Merokok yang paling nikmat adalah sesudah makan dan... di kakus,
ketika buang hajat. Nikmat nian.