Hai milisers,

Saya lagi mencoba layanan gratis domainpop (ATRN/ODMR) dari salah satu
provider mail hosting. Dari tanya jawab mengenai layanan mereka, saya
mendapat balasan email dr orang support seperti di bawah ini.
Saya pikir postfix mania bisa menjelaskan atau mengkonfirmasikan
pendapat orang support tsb :

> Benar.

> Benar.

Pernyataan di bawah ini yang minta dikonfirmasi.

> Ya postfix 2.x atau exim 4.x yg punya kemampuan rejection on smtp level.
>
> Kami saat ini belum mengaktifkan "smtpauth must match credentials" shg
> smtpauth yg dilakukan postfix masih memadai, jika credentials check kami
> aktifkan mungkin hanya exim mta yg bisa relay melalui server kami :-)

> Tidak, hal itu hanya dilakukan utk domainpop user yg menggunakan koneksi
> cable modem atau adsl. LDAP sync sulit dilakukan utk koneksi dial up,
> dan setting slurpd tidak mudah (slapd saja sudah susah), dg perkataan
> lain sync lewat ldap tdk utk orang kebanyakan :-)

> [...]

Tambah satu pertanyaan lagi, postfix yg rencananya akan saya install
ini akan 'melemparkan' (relay) semua outgoing email ke mail relayer,
mail relayer ini pakai smtp auth, bagaimana konfigurasinya di postfix ?

TIA

~yudi