Muhammad Reza <[EMAIL PROTECTED]> wrote:



SNAT seperti diatas bisa ngga sih buat subnet ? ngga hanya untuk 1 ip lokal saja ..
just curios..



maksud anda, di NAT ke satu subnet begitu ? bisa sih iptables -t nat -A PREROUTING -i ppp0 -j DNAT --to 192.168.1.2-192.168.1.100

tapi ini artinya apa saya tidak begitu ngerti.

SNAT yah instead DNAT, jadi satu ip public adalah mapping dari 1 subnet.
tujuanya misalnya : ISP ingin limit b/w atau filtering packet ke private network kita yang di pecah menjadi beberapa subnet.
dari ISP side hanya lihat dari sisi ip publik yang di assign ke kita.


just curios
.:NewBie:.

apa dia kirim packet ke 1.2 terus tunggu jawaban, terus baru ke 1.3 terus
tunggu jawaban
atau bikin 99 copy terus di sebar sebar

Dion




_________________________________________________________ This mail sent using V-webmail - http://www.v-webmail.org







-- Unsubscribe: kirim email kosong ke [EMAIL PROTECTED] Arsip dan info di http://linux.or.id/milis.php FAQ milis http://linux.or.id/faq.php



Kirim email ke