On Mon, 24 Jan 2005, Rumy Taulu wrote:

> Lebih banyak baiknya ;) karena bandwidth di ISP jelas lebih besar dari kita
> demikian juga cache nya, faktor hop yg anda sebutkan juga cukup menentukan.
> Kalau running proxy server, memang sebaiknya parentnya ke ISP kita, biasanya
> mereka malah menganjurkan demikian, biar hemat bandwidth.
>
> Tapi tadi kan si Amiruddin nanya yg gratis, kalo yg di ISP biasanya kita harus
> langganan :P

iya sih..tapi yg kepikiran olh saya sudah kalo mau bikin cache/proxy di LAN,
biasanya = workstation udah banyak & logikanya emang langganan koneksi via ISP

> Proxynya down? ... BTW ... anda bicara ttg telkom?, coba aja telpon ;)

he he he kalau yg itu mah kaskus alias kasus khusus :)
alias para local geeks semua mustinya sudah paham (baca: kapok) kalo urusan
sama yg satu itu

-ilya-