On 10/2/05, Patriawan, Carlos <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

On 10/1/05, Felix Halim <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Juara 1 Google India Code Jam (GICJ) adalah orang indo dengan nick ardiankp.
>
> GICJ is powered by TopCoder ( www.topcoder.com)
> Tiap tahunnya, TopCoder sendiri melakukan kompetisi "TopCoderOpen"
> ( http://www.topcoder.com/tc?module=Static&d1=tournaments&d2=tco05&d3=about)
> dengan hadiahnya gila2an. Gak heran, sponsornya itu Sun, VeriSign,
> Yahoo, NSA

Sorry agak top posting.Tapi gua heran kalo kita terlalu impressed
melihat ada satu-dua orang Indonesia yang menang ini  menang itu di
suatu kompetisi. Soalnya gw udah biasa banget liat orang India yg
kerja di Sun,abangnya di Microsoft,adiknya di Cisco,sementara bininya
kerja di Redhat,dan adik iparnya di Google.

Bukan apa-apa tapi menurut saya banyak pekerjaan di bidang  R&D yang
bisa diisi orang  Indonesia (at least mid-level) kalau kita punya
kualitas,jika  industri di Indonesia tidak bisa ambil(karena tidak ada
??) ,just go to Valley,ambil pekerjaan dari orang2 India itu.

Ambil pekerjaan2 strategis di Sun,Yahoo,Microsoft,Verisign,Cisco,
Google,NetAppliance,Juniper,etc. Ini gak sesusah yang dibayangkan
kalau anda bener2 powerful.Insya Allah kalau ada 1000 engineer
Indonesia saja yang bisa ambil peluang-peluang tsb,mungkin sudah bisa
nolong banget situasi di Indonesia.

Kita disini pasti bantu melalui knowledge,contact dan finansial(limited)..  :-)

Carlos

thx banget buat postingannnya bang carlos.

btw, sedikit knowledge tambahan lagi dong, gimana caranya goes to valley ?

*sementara knowledge en contact dulu, finansial ntar aja deh (gak enak kalo langsung support finance) *
Best Regards

Didik Achmadi
http://achmadi.blogsome.com

Kirim email ke