> Kalau saya importir yang dapat kontrak import komputer bekas, dan sudah ada
> pasar, maka dengan pertimbangan bahwa saya akan untung besar, maka saya bisa
> berargumentasi komputer bekas untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,
> memperkecil barrier entry dan lain-lain.

Betul, makanya , selalu ikut sertakan orang NON-PARTISAN ( orang yang
tidak memperoleh keuntungan/profits ketika objektif yang di-diskusikan)

 **dan**

orang yang pernah punya pengalaman dengan hal itu sebelumnya(contoh
untuk diatas,orang bukan pedagang komputer di tempat/negara lain yang
punya pengalaman dengan import komputer bekas.

Jadi bisa banyak segi yang bisa dipertimbangkan.

> Jadi, silakan disimpulkan sendiri tentang reasoning (istilah kerennya:
> ngelesologi atau ilmu ngeles)

Beda dong om,nanti tiap apa2 dibilang ngeles :-) yang 'ngeles' itu jika
belum apa apa langsung menuduh demokrasi atau patent sebagai akar
kesalahan :))