Ronny Haryanto wrote:

> Dari yg pernah saya baca dr salah satu employer, mereka walaupun post
> requirements yg agak tinggi tapi masih dapat kiriman CV dr bbrp org yg
> gak memenuhi syarat 100% dan masih dipertimbangkan oleh mereka. Mereka
> menghargai semangat, keberanian dan niat untuk belajarnya. Kadang2
> mungkin sengaja mereka cari org yg berani begitu. Jadi jangan buru2
> takut liat requirements tinggi. Kalo kurang2 dikit dicoba aja kalo
> memang tertarik. Tapi berani asal gak ngawur juga, kalo dia minta Java
> kita gak bisa Java sama sekali nah itu mungkin ngawur dan buang2 waktu
> [...]
.

Untuk kasus di Silicon Valley, perhatikan proces "Decision Making"
untuk hiring itu 60% hasil dari insider recommendation.

Jadi apa yang dikatakan Ronni itu benar apalagi kalau punya inside
channel. Misalnya saya ngomong begini sama bos saya:

"Bos, untuk posisi Network Driver Engineer itu gua punya temen yg baru
datang di AS namanya Ronny , gua bisa guarantee mereka ini top engineer
, punya talent dan 100% deliver the job ..." ..

Saya bisa jamin, paling tidak phone interview dan face-to-face
interview 99% dapat.

Sisanya, tinggal lihat performancenya kandidatnya waktu phone dan
face2face interview yg dilakukan oleh anggota team saya yang lain ,
kalau mereka "click" ; Insha Allah Job Offer di keluarkan.