ngomong2 soal pembicara seminar, di india ada motto 'ilmu untuk disebarkan, bukan dikomersilkan' jadi, pembicara rata2 tidak dibayar hanya diganti uang tiket (strictly uang tiket). ini berlaku juga untuk pembicara luar negeri spt oxford dll. dan karena itu seminar selalu gratis. pas banget buat mahasiswa.

salam,
fatih
http://afsyuhud.blogspot.com/2006/03/is-dual-citizenship-needed.html

On 3/16/06, Ronny Haryanto <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
On Thu, Mar 16, 2006 at 09:59:11AM +0700, Arie Reynaldi Z wrote:
> Saya berpikir (maaf kalo masih pola pikir baheula) gimana kalau
> diadain seminar (bukan.. bukan kopdar gaya milis sebelah :D) dimana
> kita ajak pembicara2 yang sering ngobrol disini. Kalau memang perlu
> bayaran, kenapa ngga'. Yaa.. kalo sampe bisa seperti MarkPlus, bagus
> banget. Jadi komunitas IT gak cuma ngumpul jualan software, atau
> jualan hardware, tapi juga ada jualan ilmu (macem2 lah) dan jual otak
> (gule otak kalee.. :D)

FYI, rekan2 KPLI Surabaya (KLAS) mau menghosting Konferensi Linux
Indonesia pertama sekitar bulan Agustus tahun ini di Surabaya.
Acaranya direncanakan berlangsung 2-3 hari pas weekend. Kemaren sempet
dibahas dikit di milis linux-aktivis@linux.or.id (arsip di
http://linux.or.id/milis). Detilnya mesti nanya ke KLAS langsung.

Gak tau waktunya kelamaan gak kalo Agustus buat yg teknologiaconf ini,
tapi kalo nggak kelamaan mungkin bisa agak dibarengin waktunya, either
sebelum atau sesudah (biar bisa menghadiri keduanya yg mau), dan
sekalian rame2 gitu loh ngumpul di Surabaya.

Sekedar ide aja.

Ronny

Fatih
http://afsyuhud.blogspot.com