baskara wrote:

> Untuk keperluan di Indonesia, homeschooling masih sekedar semacam
> ekstrakurikuler saja. Yang diakui secara legal adalah pendidikan
> formal (SD, SMP, dst). Akan tetapi, saya pernah mendengar kalau dulu
> ada anak bandung yang tidak disekolahkan di sekolah formal saat SD dan
> SMP (atau hingga SMA?). Apakah ini benar? Tahun 96 masuk Elektro ITB
> (hanya beberapa bulan, lalu keluar dan sekolah di jepang).
>
> Di US katanya ada proses legalitas ke arah homeschooling ini:
> http://en.wikipedia.org/wiki/Legality_of_homeschooling_in_the_United_States

kalau yang saya kenal pribadi, yang memilih jalur "homeschooling" untuk
anak anaknya adalah para sheikh  (ulama kalo di indonesia) , alasanya
kalo sekolah publik di AS  takut anaknya kebawa2 culture barat :)

oh ya, mereka orang "kulit putih" , bukan arab.

yg menarik sheik2 itu kerjanya IT juga, perl programmer :))

-mcp