> Yang dilakukan SUSE misalnya memanfaatkan database sentral untuk mendata
> semua hardware yang dimiliki (memanfaatkan LDAP dsb).  Sehingga ketika harus
> menginstal tiap PC mereka sudah tahu bagiaman mengatasinya.
<--- snip --->

> SUSE memanfaatkan model boot via CDROM yg dikustomisasi, terus koneksi utk
> hanya untuk melakukan update.  Saran saya baca deh whitepapernya SUSE ketika
> handel salah satu persh asuransi (ndak tahu apa masih tersedia di situsnya
> SUSE). Oh ya PC-nya juga tak seragam.
>  IMW

Pak.. dari tadi SUSE-SUSE mulu... jualan SUSE ya... xixixixixi.. Tapi
sayang, yang bisa gitu cuma SUSE jerman doang.. coba SUSE ada juga
disini.. dan di'jual' servicenya..

Tapi.. apa bener 'Migrasi Linux' masih tetap menjual ? Di kantor saya,
3 tahun yang lalu udah di coba.. It worked.. tapiiii.. secara SDM nya
kurang kuat, stategi implementasi kurang pas (disadari setelah beberap
bulan jalan) dan OpenOffice belum canggih2 amat.. akhirnya 1 tahun
lebih pindah lagi ke M$, beli license .. gak masalah.. sing penting
user senang.. :D Tapi server teuteup dipaksa pake linux.

--
Arie Reynaldi Zanahar
reymanx at gmail.com
http://www.reynaldi.or.id