Iya sih buat penggemar buku sering suka atau tidak gak jadi persoalan
kadang yang dipentingin tebal , mahal , cover bagus dan keren dipajang.
Ketololan macam ini gw praktekkin juga waktu beli buku tentang lukisan
Van Gogh padahal gw gak tau apa-apa dan gak minat sama sekali ama
lukisan Van Gogh yang menurut gw sih jelek , tapi masak gak punya
buku tentang seni sama sekali, kalo koleksinya gak beragam kan gak
puas.Sama aja dengan beli buku-buku filsafat , baca berkali-kali juga
tetep aja gak ngerti tapi anehnya tiap liat pengen beli mulu, gak tau
yah gara-gara gak ngerti malah jadi penasaran, makanya waktu dipinjemin
buku Dunia Sophie langsung jadi seneng banget ternyata filsafat itu
cukup menarik juga

Dan penggemar buku selalu aja ngiler pengen nyuri buku kalo di rumah
orang , kalo nyuri TV , compo , uang sih suka gak mau tapi nyuri buku
jadi kewajiban.Makanya gw waktu main ke rumah temen guru agama
gitu mantan aktivis HMI jaman dulu bawaannya mandang curiga mulu
ama gw sambil cerita udah beli buku haekal empat kali dan empat kali
pula buku itu dicuri, padahal bukan gw yang nyuri gile aja gimana nyuri
buku setebel gitu tapi bookaholic emang muka kriminal buku semua.

Saya juga punya kamar rahasia di atas plafon kamar mandi buat nyembunyiin
koleksi komik silat gw abis dulu suka digeledah nyokap trus dibuangin.
Tapi udah bertahun-tahun gak di tengok .Jadi bikin kamar kecil gitu
pake triplek trus pintu kecil yang digembok dulu sih sering tidur juga
disitu sambil baca komik silat tapi udah bosen sih, seinget gw compo
gw juga udah bertahun-tahun disana deh.

Kan ada kamar gak kepake lebar cuma 1,5 m tapi panjang 5 m dulu dibuat
buat gudang trus gw bersiin , lalu beli rak knock down secara nyicil eh
trus rebutan ama bokap yang juga pengen make buat nyimpen koleksinya.

Yah udah terpaksa ngalah itu dikasiin gw disain rak baru suruh tukang
bikinin , tapi lama-lama penuh juga jadi koleksi saya disimpan dalam
4 lemari yang sekarang juga nyaris penuh.

Bokap udah nguasain plafon di atas ruang tengah ama di atas dapur
dia naruh buku-bukunya disana , bahkan buku waktu jaman dia SD,
plus bekas ruang perpustakaan pribadi gw.Tiap mau ngambil atau
liat ngebongkar genteng dulu makanya nyokap marah-marah suka
ada yang pecah.

Buku yang disimpan di plafon mah biasanya buku yang males/jarang
ditengok , kalo yang sering ditengok yah mending di kamar lah walaupun
numpuk dimana-mana.

Makanya obsesi gw punya rak buku yang keren , tinggi dan muat banyak
buku secara efisien.