Dear Mas Dwi,

Sementara saya menolak usulan jadi juragan milis WM, jabatan tertinggi di milis
untuk saya SATPAM milis dan tidak terlaksana dengan baik di milis id-ubuntu.

saya tidak pernah come-back, karena tidak pernah meninggalkan milis ini,
tepatnya menjadi pasif dan kini kembali aktif sebagai peserta dan ternyata
kesopanan saya berkurang :D

tulisan HMNA banyak gunanya mas, dan bisa jadi referensi karena beliau termasuk
Ulama Besar di Makassar, beliau juga sangat bagus dalam menulis, terutama
transliterasi arab - latin. Beliau menguasai beberapa bahasa, meskipun saya
yakin tidak mengerti bahasa phyton :=)) bahasa yang sedang saya coba pelajari
bersama PHP FrameWork untuk bekal masa Tua dengan cita-cita jadi hacker.

siapa tahu dengan berguru di milis ini sutau hari nanti bisa muncul "Hacked
Al-Qur'an", meskipun sampai hari ini saya terus gagal untuk nge-Hack EFI-nya
MacBook by Apple. Dihadapan masyarakat open-source, Apple sungguh-sungguh
Number One Bullshit, mereka tampak sangat bersahabat dengan open-source,
menyumbangkan banyak kode, tapi Linux sendiri tidak akan pernah dibiarkan
berjalan mulus (dalam arti seindah WG) di mesin Apple. Maknanya MacBook without
OSX is Clown.

salam
./STS