----- Original Message -----
From: Syafril Hermansyah
To: [EMAIL PROTECTED]
Sent: 02 Februari 2004 15:10
Subject: [yonsatu] Re: Human nature not want change

> Di posting terakhir saya mengetengahkan soal orang Indonesia yg senang
> dg status quo.
> Ini artikel mengenai "human by nature not want change", bahkan di dunia
> IT terkadang orang mengatkan "don't fix if ain't break".
> Hal ini perlu kita perhatikan pula dalam konsep reposisi.

==========================

Ini tentu bukan orang kita saja, tetapi universal. Seorang ahli sosiologi,
saya lupa namanya, bilang bahwa yang mau perubahan maksimum 20 % dari
populasi.

Dan memang, bagi saya yang sudah 30 tahun menggeluti kepengurusan olahraga,
ada adagium olahraga yang selalu menjadi pegangan: "Never change a winning
team".
Jadi kalau masih mau menang, biar atlit kita sudah tua-tua, kalau masih
winning team, jangan diganti.

Tetapi adagium olahraga itu, secara eksplisit tentunya juga berarti: "Always
change a loosing team!!"

Jadi dalam hal reposisi kita ini, memang kita harus analisis:  are they a
winning composition or a loosing one??

Wasalam.

Arsip           : <http://yonsatu.mahawarman.net>  atau
                  <http://news.mahawarman.net>
News Groups     : gmane.org.region.indonesia.mahawarman
List Admin      : <http://home.mahawarman.net/lsg2>

Kirim email ke