Bang Mamat,

Apakah tulisan anda ini merefer pada tulisan saya di bawahnya? Jika ya, saya 
hanya ingin menjelaskan bahwa tulisan saya tidak bermaksud membahas perjalanan 
Abraham an sich, tetapi sekedar mengomentari zus Gabby yang bertanya berapa 
tahun seseorang ( dalam hal ini Abraham ) harus berjalan menempuh jarak 1200km 
p.p.

Tks,
Supriyadi

  ----- Original Message ----- 
  From: Mamat Suryanto 
  To: zamanku@yahoogroups.com 
  Sent: Monday, December 08, 2008 5:53 AM
  Subject: Re: [zamanku] Re: Ibrahim seorang Arab?


        Cerita Abaraham disusun oleh orang Israel lebih dari 1000 tahun sebelum 
Muhammad lahir, dan aku sudah baca di cerita asilinya engga ada tuh, jalan ke 
Jajirah Arab dan Abraham meninggal di Tanah Kanaan, tanah yang diberikan Allah 
kepada orang Israel turun temurun. Kalo Muhammad punya cerita laen, jangan 
kaitkan dengan cerita Abraham bikinan orang Israel pasti lebih bagus karena 
lebih orisinil.
        Lagian ngapain Abraham pergi ke Jajirah Arab yang gersang.
        Buka pikiran cerita bohong Muhammad yang ngaku dapat ceritanya dari 
Awloh adalah bohong besar, masa sih Tuhan engga tahu bahwa orang Israel lebih 
dari 1000 tahun sebelumnya udah bikin cerita yang labih bagus yang lebih dapat 
diikuti dengan nalar. Memang bodoh banget ya Awloh itu barang kali dan lebih 
bodoh lagi orang yang  mau percaya sama cerita bohong itu.


        --- On Fri, 12/5/08, Supriyadi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

          From: Supriyadi <[EMAIL PROTECTED]>
          Subject: Re: [zamanku] Re: Ibrahim seorang Arab?
          To: zamanku@yahoogroups.com
          Date: Friday, December 5, 2008, 8:53 AM


           
          Zus Gabby,
          Manusia bisa berjalan dengan santai sejauh kurang lebih 20km setiap 
hari selama 5 jam (4km/jam). Maka jarak 1200km bisa ditempuh dalam 60 hari saja 
sudah termasuk istirahat yang cukup. Katakanlah Abraham tidak berjalan terus 
menerus, maka jarak tersebut bisa ditempuhnya paling lama dalam 80hari.

          Salam,
          Supriyadi



            ----- Original Message ----- 
            From: Gabriella Rantau 
            To: MURTADINKAFIRUN@ yahoogroups. com ; [EMAIL PROTECTED] co.id ; 
chinese_club_ [EMAIL PROTECTED] com ; GerejaBethanyIndone [EMAIL PROTECTED] com 
; islamkristen@ yahoogroups. com ; islam-kristen@ yahoogroups. com ; 
KOMUNITAS_TIONGHOA_ INDONESIA@ yahoogroups. com ; [EMAIL PROTECTED] ps.com ; 
[EMAIL PROTECTED] ps.com ; romance_relationshi p_online@ yahoogroups.. com ; 
tionghoaindonesia@ yahoo..com ; [EMAIL PROTECTED] .com ; agung setiawan ; 
Akhmad Bukhari Saleh ; Andreas Harsono ; ardian_c ; astri rahadi ; bsugih2001 ; 
cenggiap yo ; Ciao Lie ; Dada ; Dede Wijaya ; Eko Boenandar ; Erik ; 
extrim_bluesky ; g ice ; Golden Horde ; Han Hwie Song ; Hendri Irawan ; HKSIS ; 
husinganis ; indarto tan ; jimmy pualamsyah ; Jimmy Tanaya ; jip_id ; 
jonathangoeij ; Kurniawan ; Leston Erwin ; Liang Tjoa ; liemshan ; lucia 
Herawati ; Mario ; mayungcen ; mingky ; Mr sanliong thee ; Others ; 
perfect_harmony2000 ; POSTMOmail ; Prometheus ; Purnama Sucipto Gunawan ; RM 
Danardono HADINOTO ; Stevan Raharjo ; Tony Setiabudhi ; yiphing76 ; yufei99999 
; Roeslan Saleh malay ; GeM aa arisandi ; [EMAIL PROTECTED] com 
            Sent: Wednesday, December 03, 2008 6:15 AM
            Subject: [zamanku] Re: Ibrahim seorang Arab?


            HEBREW~ Ibrani di zaman Abram-Abraham itu artinya sekedar 
'Pengembara' . Ingat Abram diperintahkan untuk meninggalkan ortunya, 
meninggalkan kampung halamannya oleh YHWH, jadi dia adalah seorang pengembara! 
Pd waktu itu Ibrani itu belon merupakan suatu suku bangsa!

            Penulis Qur'an dlm kegetolannya menghubungkan Qur'an dg kitab2 
sebelumnya mengadopsi berbagai kisah, tokoh, ajaran dsb. dari kitab2 
sebelumnya. Sayangnya dia (mereka) tidak cermat sehingga banyak membuat 
kesalahan. 

            Nah, Abram itu begitu setia dan patuh kpd YHWH - dlm konsep Islam 
Abram itu disebut seorang 'muslim' artinya orang yg 100% beserah kpd Tuhan-nya. 
Yg perlu disadari ialah bhw Tuhan dari Abram itu YHWH dan bukan Aulloh. Penulis 
Qur'an mengatakan bhw Abraham itu bukan Yahudi dan bukan Kristiani. Tapi kalo 
si penulis itu mengatakan bhw Abraham adalah seorang Muslim (dg capital M), 
maka agak kebablasan.. Muslims adalah mereka yg mempercayai Aulloh SWT dan 
Muhammad SAW. Spt kita tau keduanya belon diciptakan oleh si Penulis.

            Mengenai klaim bhw Abraham pernah makan angin sampe ke Mekkah itu 
mah bener2 ke-bablasan. Ada berbagai alasan kenafa aku berani bilang bhw klaim 
itu samasekali tidak masuk akal, tidak cengli mnrt kawan2 di Glodok? Dari 
tempat tinggalnya (sekarang Gaza strip) sampe ke Mekkah itu jaraknya tidak 
kurang dari 1200 km. Pd waktu itu tidak ada jalan, yg ada cuman padang pasir 
mlulu dg suhu siang hari 40-an. Abraham ketika sudah dikaruniai anak dari budak 
bininya sudah umur 90 th.

            Dari berbagai studi rupanya dipastikan bhw Mekkah itu bukan pusat 
perdagangan yaitu tempat para pedagang dan caravanerai singgah. Perdagangan 
lewat laut jauh lebih nyaman dan aman (meski lebih jauh) dari lewat pedalaman 
yg gersang, panas dan penuh perampok! .

            Orang Yahudi yg pande baca tulis dan demen nyatetin sejarah suku 
bangsanya sama sekali tidak nyebut2 ttg Abraham - bapak dari bangsa2 khususnya 
bangsa Yahudi - menghilang dari tengah2 mereka untuk mendirikan tempat pemujaan 
dewa2. Ini jelas bertentangan dg iman-kepercayaan Abraham dan akal sehat. 
(Bayangkan berapa taon dia harus menghilang dari peredaran untuk pp 2400 km?)

            Gabriela Rantau

            ____________ _________ _________ __
            From: ~* VieNha *~ <[EMAIL PROTECTED] com>
            To: [EMAIL PROTECTED] com
            Sent: Tuesday, 2 December, 2008 10:54:57 AM
            Subject: [MURTADINKAFIRUN] Bls: Re: Ibrahim seorang Arab?

            benar tuh Gabby, Abraham adalam orang ibrani!

            dan coba dech selidiki, adakah benar perjalanan Abraham memang 
sampai ke Tanah Arab?
            Ismael dan ABraham tidak pernah sampai ke mekah terlebih lagi 
mendirikan ka'bah.
            jika Abraham menyembah YHWH (TUHAN) apakah mungkin ismael menyembah 
batu hitam di mekah?

            Alkitab tidak pnah menulis bahwa Ismael pergi ke mekah dan menjadi 
bapak bangsa arab.
            keturunan Ismael dikenal dengan orang-orang Midian ( Kej 37:37-38 
dan hakim-Hakim 8:22-24)

            lalu darimanakah leluhur bangsa Arab?
            Leluhur bangsa arab telah ada sebelum Abraham lahir. mereka buka 
keturunan Ismael, para budayawan arab mengatakan bahwa bapak bangsa Arab adalah 
Qathan.. Dan hal ini diperkuat dengan adanya penggalian peninggalan Arkeologis 
di tanah arab.

            mudah-mudahan ini bisa membantu.

            Warm Regards, 

            c",) Vienha 


       



   

Kirim email ke