Menurut cerita yang berkembang dan terdengar juga di telinga saya dari
warnet-warnet "pemain lama", kejadian itu ada pada saat kepemimpinan
Ketua AWARI yang pertama, kemudian terjadi "sidang istimewa" yang
mengakibatkan Ketua "dilengserkan-paksa" dan akhirnya terbentuk
Presidium.

Pasca "pelengseran" inilah isu berkembang karena pada saat itu
"yang-dilengserkan" membuat asosiasi tandingan dan dengan kegigihannya
mencari sponsor sehingga bisa berbicara di forum-forum internasional,
hanya sangat disayangkan kegiatannya itu selama ini lebih terlihat
mempromosikan diri sendiri demi keuntungan pribadi semata sedangkan
yang dibicarakan di forum internasional adalah "penderitaan"
komunitas, sehingga tidak salah jika banyak yg "menyangka" yang
bersangkutan menjual data dan penderitaan komunitas untuk mensponsori
diri sendiri demi keuntungan pribadi / golongan.

Yang bersangkutan memang gigih dengan kehebatannya menggandeng
sponsor. Hanya banyak disesalkan bahwa hasil dari itu tidak pernah
dirasakan oleh komunitas, bahkan di komunitasnya sendiri (anggota
asosiasinya) dan tidak pernah ada transparasi kegiatan hingga
sekarang, hanya sekedar laporan "saya berangkat ke negara ini, saya
diundang ke negara ini, saya mengisi forum di negara ini, dan
lain-lain".

Padahal, tanpa komunitas (beserta data penderitaan komunitas), yang
bersangkutan bukanlah apa-apa.

Sekarang jika isu ini berkembang dan terkait terhadap yang
bersangkutan, saya rasa ini "be fair" jika melihat latar belakang
kinerja yang bersangkutan.

Regards,
~Gudel~

On 7/14/07, judithms lubis <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> rekan rekan ysh
> selama saya menjabat jadi ketua presidium awari dari 2002 hingga 2007
> kami dipengurus tidak pernah menerima dana dari ms sebesar 100 juta
> untuk kegiatan apapun juga.
>
> email ini saya cc kepejabat microsoft agar bisa diklarifikasi jika
> keterangan saya tidak akurat .
>
> regards
>
> jms
>
> ' be legal '